Simpan Sampahmu Jika Kamu Belum Menemukan Tempat Sampah
Sumber gambar: jabar.tribunnews.com
in

Simpan Sampahmu Jika Kamu Belum Menemukan Tempat Sampah

UGETUGETBeberapa waktu lalu saya sempat baca draft sms UGM. Pesan dari draft sms tersebut berupa kiriman atau postingan facebook seorang dosen UGM yang telah di-screenshot oleh mahasiswa. Isi postingan dosen tersebut membicarakan soal mahasiswa yang tidak membuang sampah pada tempat sampah.

Setelah saya melihat hasil screenshot tersebut, akhirnya saya mencari akun facebook dari dosen yang bersangkutan. Adalah Bapak Eka Firmansyah, dosen UGM yang beberapa waktu lalu postingan facebooknya menjadi perbincangan di draft sms UGM.

Ya, beliau mengeluarkan unek-unek dan kekesalannya terhadap mahasiswa yang masih belum sadar diri untuk membuang sampah pada tempat sampah.

Bapak Eka Firmansyah menuliskan unek-uneknya ini pada 16 Mei 2018 pukul 8.18 dan telah ditanggapi oleh banyak orang, mulai dari like, comment, dan juga share.

Hal senada pun juga diungkapkan oleh rekan-rekan bapak dosen ini di kolom komentar. Bikin geleng-geleng kepala memang, sudah mahasiswa kok masih buang sampah sembarangan?

Kiriman dari bapak dosen yang disertai foto ini cukup bikin mengelus dada.

“Pak, itu tidak ada tempat sampahnya!”

Simpan Sampahmu Jika Kamu Belum Menemukan Tempat Sampah
Sumber gambar: facebook.com/eka.firmansyah.te

Sontak bapak dosen ini tentunya kesal. Sampah itu hasil dari kita sendiri. Kita yang membuat sampah, kita juga yang seharusnya membuang sampah. Kalau belum menemukan tempat sampah, simpan dan bawalah sampahmu terlebih dahulu.

Jangan sampai kamu malah berpikiran “Ah, biarin taruh situ saja sampahnya. Biar nanti tukang sampahnya yang bersihin.”

Simpan Sampahmu Jika Kamu Belum Menemukan Tempat Sampah
Sumber gambar: jabar.tribunnews.com

Sungguh, kamu harus buang jauh-jauh pikiran ini. Kalau kamu berpikiran seperti itu kamu malah yang disebut sebagai ‘tukang sampah’ = tukang nyampah = orang yang suka nyampah atau buang sampah sembarangan.

Kalau kamu belum menemukan tempat sampah, kamu dapat menyimpannya terlebih dahulu ke dalam tas kresek (tentunya kamu harus menyiapkan tas kresek untuk jaga-jaga kalau saat kondisi seperti ini). Atau cukup kamu bawa saja. Kamu nggak merasa jijik atau risih kan dengan sampah yang telah kamu buat sendiri itu?

Nah kalau sudah menemukan tempat sampah, baru kamu buang deh. Apa susahnya sih buang sampah milik pribadi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

jalal bom bunuh diri

Orang Greget Ini Menjadikan Bom Bunuh Diri Jadi Lucu-Lucuan

Viral Rekaman Yanny vs Laurel, Mana yang Kamu Dengar

Viral Rekaman Yanny vs Laurel, Mana yang Kamu Dengar?