Sikap Ambisius Itu Perlu, Asal Bisa Mengarahkannya
Sikap Ambisius Itu Perlu, Asal Bisa Mengarahkannya
in

Sikap Ambisius Itu Perlu, Asal Bisa Mengarahkannya

UGET UGET – Banyak orang yang menganggap sikap ambisius sebagai sebuah tindakan yang berlebihan. Tidak sedikit pula yang mengaitkannya dengan sesuatu yang negatif. Padahal ambisius itu juga perlu, bahkan penting untuk kita miliki, asalkan bisa kita arahkan pada hal-hal yang positif.

Kita tentu memiliki tujuan dan cita-cita dalam hidup ini. Untuk mewujudkannya, kita membutuhkan perjuangan yang keras dan juga kesungguhan. Sikap ambisius bisa jadi adalah salah satu syarat agar kita tetap berjuang dan  bersikeras untuk meraih mimpi kita. Sesulit apapun itu.

Jika tidak ada keinginan yang kuat, maka kita akan mudah goyah. Ibaratnya, diberi rintangan sedikit saja sudah langsung menyerah. Diberi tantangan sedikit juga sudah langsung takut dan mundur. Kalau sudah begitu, akan sulit untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Dengan sikap ambisius, kita bisa benar-benar punya tujuan yang jelas. Kita menginginkan hal tertentu, kita harus mendapatkan itu. Karena itulah kita juga berjuang untuk hal itu. Kita tidak boleh menyerah begitu saja untuk bisa mendapatkannya. Pokoknya, kita fokus dan berjuang keras agar apa yang kita inginkan dapat tercapai.

Fokus itulah yang membuat kita mau mengusahakannya sekuat kemampuan kita. Bahasa alaynya, “berjuang sampai titik darah penghabisan”. Karena jika memang masih ada peluang, sekecil apapun itu, kita harus mengambilkan. Kita harus berhasil mencapainya.

Namun hal ini bukan berarti menghalalkan segala cara ya. Ini yang dimaksud dengan “mengarahkan ambisi” yang kita miliki. Semuanya harus terarah. Jangan sampai kita berambisi pada hal yang buruk-buruk. Jangan sampai pula kita menggunakan cara yang buruk-buruk.

Sikap ambisius ini ada dalam perjuangan agar kita tidak menyerah, bukan sebagai latar belakang kita boleh berlaku curang. Ambisi adalah dorongan kuat untuk bisa mencapai apa yang kita cita-citakan. Dorongan agar kita tidak mudah menyerah. Bukan dorongan untuk berbuat salah.

Jika kita dapat mengarahkan sikap ambisius yang kita milik, kita akan bisa menjadi pribadi yang tidak kenal lelah dalam berjuang, sebelum kita dapatkan apa yang kita mimpikan.

Sumber gambar: aspiringmormonwomen.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cowok Kutu Buku Jauh Lebih Menarik di Mata Cewek

Cowok Kutu Buku Jauh Lebih Menarik di Mata Cewek

E-Skin Bantu Kembalikan Fungsi Kulit Pada Bagian Tubuh yang Diamputasi

E-Skin Bantu Kembalikan Fungsi Kulit Pada Bagian Tubuh yang Diamputasi