Hari Perempuan Sedunia
Sumber gambar: kompasiana.com
in

Siapakah Sosok Inspirasi di Hari Perempuan Sedunia Yah?

UGET UGET | Perempuan merupakan makhluk yang paling sempurna, namun di balik kelemahannya tersimpan begitu banyak energi dari dalam tubuhnya. Dan tepat di Hari Perempuan Sedunia tahun inilah banyak inspirasi dari para wanita di Indonesia yang bisa kamu ambil pelajarannya loh!

1. Najwa Shihab

Siapa yang tidak mengenal Najwa Shihab? Seorang presenter cantik, pintar, tegas dan berkarakter unik yang mampu membuat semua orang berdecak kagum. Najwa merupakan salah satu wanita multi talenta yang mampu membuat lawan tidak mampu berkata-kata di setiap acara yang dibawa olehnya.

Satu hal tentang wanita yang selalu disampaikan oleh Najwa, bahwa seorang wanita tidaklah harus cantik melainkan juga harus memiliki kecerdasan, keberanian dan ketegasan layaknya dirinya.

2. Dian Sastro

Dian Sastro merupakan salah satu wanita yang juga sangat menginspirasi ibu masa kini. Tidak hanya cantik, Dian pun lihai mengatur waktu antara karier dan juga keluarga. Hal inilah yang membuat Dian pantas menyandang gelar Kartini masa kini.

Karena Dian pun selalu memberikan motivasi ke seluruh wanita Indonesia untuk bisa mandiri dan berpendidikan tinggi untuk bekal anak-anaknya kelak. Dian pun menganggap, seorang istri memang seharusnya bisa ber-kreativitas seperti bekerja agar memiliki wawasan dan pandangan luas sehingga mampu bertukar pikiran dengan pasangannya.

3. Susi Pudjiastuti

perempuan indonesia
Sumber gambar: kompasiana.com

Susi Pudjiastuti merupakan salah satu wanita independen yang mampu menunjukan eksistensinya ketika menjadi salah satu menteri yang fenomenal. Keberanian dan kebijakan Susi inilah yang tidak banyak wanita berani lakukan meskipun demi sebuah kebaikan.

Sering tampil tanpa berhias, menurutnya, seorang wanita harus pandai menggunakan waktu untuk belajar dan bekerja bukan hanya untuk berhias. Nah ini bisa menjadi pukulan tajam nih buat kamu, agar bisa lebih aktif untuk belajar dan bekerja tanpa harus selalu mengutamakan fisik semata yah!

4. Dewi Sandra

hari perempuan sedunia
Sumber gambar: inspirasiku.id

Dewi Sandra mulai menjadi inspirasi para wanita Indonesia beberapa tahun lalu ketika ia mulai ber-hijrah. Namun di balik hal itu, Dewi pun kerap menjadi memberikan inspirasi kepada banyak wanita yang merasa kekurangan kepercayaan diri. Yah, bagi wanita modern saat ini, kecantikan merupakan hal wajib.

Namun berbeda dengan Dewi Sandra, baginya seorang wanita tidak hanya terlihat dari kecantikannya saja loh! Tetapi juga harus memiliki 3 hal yaitu harus pintar, mampu menjaga sikap dan juga mencintai dirinya sendiri. Karena seorang wanita yang inspiratif adalah wanita yang mampu menular kan kecerdasannya dan sekaligus mencintai dirinya sendiri namun tidak lupa untuk menjaga attitude-nya.

5. Miss Merry Riana

Miss Merry Riana merupakan sosok wanita millennial paling menginspirasi saat ini. Bukan hanya dari pengalaman hidupnya saja, wanita sejuta dolar yang kini lebih dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer and Educator ini bisa menjadi panutan bagi kaum muda.Dalam momentum hari perempuan sedunia ini, Ms Merry Riana pun tidak berhenti untuk memotivasi semua perempuan terutama para ibu-ibu untuk bisa fokus pada tujuannya. Yah, konflik ibu bekerja dan ibu rumah tangga kini kian marak, terutama banyaknya hujatan yang terkadang menjatuhkan sesama wanita itu sendiri.Di hari perempuan sedunia inilah, Ms Merry akhirnya membuat sebuah video di laman YouTube-nya “IBU BEKERJA vs IBU RUMAH TANGGA” untuk memotivasi para ibu agar tetap percaya pada pilihannya, karena bagi Ms Merry, seorang ibu pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarganya.Di dalam video ini, Ms Merry pun selalu berharap, semoga melalui peringatan hari perempuan sedunia ini, semua ibu mampu untuk yakin pada pilihannya agar bisa menjadi versi terbaik dalam hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ketika Jodoh Terhalang Restu, Bagaimana Kamu Harus Menyikapinya?

Ketika Jodoh Terhalang Restu, Bagaimana Kamu Harus Menyikapinya?

Kalau Kamu Punya Infinity Stone Mau Buat Apa

Kalau Kamu Punya Infinity Stone, Mau Buat Apa?