Siapa Jodoh Saya? Ini Penghambat Jodohmu Datang
Sumber gambar: www.viva.co.id
in

Siapa Jodoh Saya? Ini Penghambat Jodohmu Datang

UGET UGET – Apa saat ini kamu masih menjomblo? Mungkin untuk kamu yang masih menjomblo sering bertanya-tanya mengenai nasib malangmu itu. “Kira-kira kenapa ya aku masih jomblo, aku kurang apa sih? Siapa jodoh saya?”. Pertanyaan-pertanyaan itu mungkin menghantuimu.

Kesendirian mungkin menjadi kegalauan terbesar dalam hidupmu. Terutama saat kamu sudah memasuki usia emas untuk membina rumah tangga. Lalu hal apa saja sih yang bisa membuat status jomblo berlama-lama menghinggapimu? Berikut ulasannya.

1. Waktumu banyak tersita pekerjaanmu.

Di umur kamu yang semakin matang ini tentu mendapatkan pasangan hidup menjadi sebuah dambaan. Namun beberapa di antara kamu masih disibukkan dengan upayamu mengejar kegemilangan karier. Kamu memandang masa-masa ini sebagai usia produktifmu untuk mencapai kesuksesan.

Kamu pun belum memberanikan diri untuk mengikat janji suci pernikahan. Jangankan menikah, pasangan saja belum dapat. Saat ini kamu masih merasa belum cukup mapan, sehingga membuatmu terlalu fokus pada urusan pekerjaanmu.

Akhirnya kamu tak menghiraukan dan menomorduakan perkara cinta. Hal inilah yang bisa menghambat jodohmu datang. Sampai-sampai kamu lupa untuk mengurus kehidupan percintaanmu. Padahal ini penting loh untuk menyeimbangi kehidupanmu. Jadi cobalah untuk membuka hatimu ya, siapa tahu jodohmu sudah ada di sekitarmu.

2. Kamu hanya menunggu jodohmu datang.

“Kalau memang sudah takdirnya, jodoh nggak akan ke mana.” “Nanti juga semua akan indah pada waktunya.” Aduh, sering tidak sih dengar ungkapan seperti ini? Ini mungkin menjadi alasan terbesar bagi seorang wanita yang lebih memilih menunggu. Don’t be passive guys. Jodoh itu dicari, bukan ditunggu.

Jodoh tidak datang layaknya durian runtuh. Kamu juga perlu menunjukkan usaha untuk dapat bertemu dengannya. Ubah cara pikirmu bahwa dia akan datang dengan sendirinya. Siapa tahu di belahan wilayah lain, jodohmu sedang kesulitan mencarimu.

Kamu juga harus mengupayakan pertemuan kalian dengan banyak cara. Di samping memantapkan diri dari segi kemapanan dan pendidikan, kamu bisa sambil mencari sosok idamanmu. Masuklah dalam lingkup pergaulanmu, dekati dan bertemanlah dengan orang-orang yang positif. Dari situ, kamu telah membuka celah mendapatkan orang yang kamu impikan.

3. Kurang membuka relasi dengan teman.

Bagaimana mau mendapatkan jodoh, kalau kamu sendiri masih menutup diri dengan lingkunganmu? Kamu tidak mau membuka diri dan bersosialisasi. Ini juga menjadi hal yang menghambat jodohmu datang. Jelas kamu akan kesulitan mencari jodohmu, sebab kamu terus-terusan mengurung diri di kamar. Tak ada salahnya punya banyak teman. Setidaknya cobalah perluas pergaulanmu. Siapa tahu dari teman bisa jadi cinta? Cieee.

4. Kamu menetapkan kriteria yang terlalu sempurna untuk jodoh yang kamu cari.

Kamu mungkin pribadi yang cenderung pemilih (picky) sehingga kamu menetapkan standar yang tinggi untuk calon pasangan hidupmu kelak. Boleh sih menetapkan standar yang tinggi, tetapi asal jangan kelampau tinggi hingga tarafnya tidak realistis ya. Kalau begitu, orang mungkin akan minder untuk mendekatimu. Setidaknya carilah yang sepadan denganmu. Sosok yang bisa melengkapimu.

Ingatlah bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna. Dirimu pun juga tentu masih jauh dari kata sempurna. Sempurna di dunia ini punya definisinya masing-masing guys. Dengan berpacaran dan membina rumah tangga, kamu dan calon pasanganmu justru bisa saling menyempurnakan loh. Jadi, merendahlah dan ayo buka hatimu.

Sumber gambar: www.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sopir Truk, Pekerjaan Mulia yang Berdampak Besar

Sopir Truk, Pekerjaan Mulia yang Berdampak Besar

Bau Ketek? Coba Tips Dan Trik Ini

Bau Ketek? Coba Tips Dan Trik Ini