Si Cantik yang Masih Saja Betah Sendiri. Siapa Nih? uget uget
Sumber gambar: warstek.com
in

Si Cantik yang Masih Saja Betah Sendiri. Siapa Nih?

UGET UGET – Sendiri bukan berarti kesepian. Bukan berarti pula tak ada teman. Apalagi kalau kata si cantik ini, sendiri bagi dia adalah sebuah proses kehidupan yang harus dinikmati.

Namanya Agustina, salah satu gadis yang menurut saya unik di dunia ini. Betapa tidak, ketika kabanyakan gadis-gadis di luar sana sibuk cari pasangan, sibuk dengan masalah pacaran, dia memilih berbeda dengan memikirkan hal lainnya.

Tidak mau munafik gaes, memang pasangan itu diperlukan. Sudah menjadi bawaan dari lahir kalau seseorang ingin dicintai dan mencintai orang lain. Menurut saya, ini murni soal prioritas saja. Mana yang lebih didahulukan atau dipentingkan. Bagi Agustina, pacaran saat ini diletakkan bukan sebagai prioritas utama. Itu saja.

Mungkin ada yang bertanya, masa sih cewek secantik itu belum pernah pacaran? Jawabannya, tentu sudah. Tapi kasusnya sama seperti lagu Nella Kharisma,“ditinggal rabi”. Sadis kan? Sejak saat itu dia sadar, hal apa yang lebih layak untuk dia perjuangkan.

Gadis kelahiran Trenggalek yang gemar menyanyi dan bermain gamelan ini lebih memilih fokus dengan studinya. Ketika saya tanya, dia sudah yakin akan mendedikasikan hidupnya untuk menjadi seorang pengajar. Saat ini dia tengah berusaha menyelesaikan kuliah S1 bahasa Jawanya. Untuk kemudian melanjutkan mimpi merajut ilmu ke negeri kincir angin tempat kitab-kitab bahasa Jawa yang luhur nan agung berada, ya, ke Belanda.

Sadar bahwa usahanya tidak mudah, dia bertekad tinggi dan berjanji untuk fokus dengan mimpinya itu. Dia yakin bahwa kekuatan Tuhan, doa dari orang tua dan kesungguhan tekadnya akan membawa dia pada sesuatu yang dia inginkan itu.

“Aku punya tanggung jawab untuk membahagiakan orang tua, lebih dari sekadar membahagiakan diriku sendiri. Aku ingin membuat mereka bangga dan tidak menyesal telah mendidikku selama ini. Jadi, aku sudah berjanji untuk memberikan yang terbaik untuk mereka,” kata Agustina dengan mata berkaca-kaca kala itu.

Dia juga menambahkan, “Soal jodoh, pasti nanti ada waktu yang tepat. Ya kalau dapat yang serius, mending. Kalau hanya main-main nanti malah cuma buang-buang waktu dan menambah pikiran saja. Jalani dulu saja lah. Aku tidak merasa kalau jomblo itu tersiksa kok, dibawa seneng aja. Ini proses kehidupan yang harus dinikmati.”

Sumber gambar: Agustina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Biaya Pernikahan Kok Harus Mahal, Efeknya Panjang Lho uget uget

Biaya Pernikahan Kok Harus Mahal, Efeknya Panjang Lho

Soeparnoto Sosok Pahlawan Veteran Kisah Getir Perang Gerilya uget uget

Soeparnoto Sosok Pahlawan Veteran: Kisah Getir Perang Gerilya