Setelah Uber, Kini Bos Google Mobil Terbang Buatannya
Sumber gambar: cnbc
in

Setelah Uber, Kini Bos Google Rilis Mobil Terbang Buatannya

UGETUGET – Tidak ada yang membayangkan masa depan tanpa kehadiran mobil terbang. Dan hari ini pun kita bisa melihat betapa kebutuhan akan mobil terbang seakan-akan semakin urgent. Jalanan macet, pengemudi yang terjebak, jadwal yang kacau, atau kebisingan serta kericuhan yang ditimbulkannya, menjadikan perusahaan-perusahaan teknologi di dunia untuk berlomba-lomba memberikan solusi.

Seperti tidak mau kalah dengan perusahaan lain, pemilik raksasa Google pun meluncurkan mobil terbang produksi perusahaan miliknya, Katty Hawk, dan diberi nama “The Flyer”. Setelah sebelumnya uber mengumumkan kerja samanya dengan NASA untuk produksi taksi terbang, lalu Toyota pun memberikan penjelasan akan kerja sama untuk proyek mobil terbang, Google pun ingin mendapatkan lampu sorot untuk produknya.

Meski tidak sesuai gambaran dari film maupun novel sains fiksi, kita bisa puas akan uji coba The Flyer. Menggunakan mesin seberat 113 kg, mobil ini mampu terbang setinggi 3 meter dari permukaan tanah dengan kecepatan 20 m/jam. Selayaknya drone berukuran besar, mobil terbang ini dipasangi 10 baterai yang bisa diisi ulang dan bisa dikemudikan menggunakan joystick dari jarak jauh..

Meski Larry belum mengumumkan harga resmi dari mobil terbang ini, ia sudah membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin memesan. Ia pun menyatakann bahwa mobil ini adalah satu langkah maju untuk menjadikan terbang sebagai bagian dari kehidupan.

Teknisnya

Kepala teknisi Kitty Hawk, Todd Reichert, menjelaskan kepada wartawan CNN bahwa mobil terbang ini bisa saja mencapai kecepatan maksimal 100mph, namun tentunya hal ini masih membutuhkan banyak riset dan test. Selain itu, kecepatan mobil di atas 50mph juga tentunya akan membutuhkan parasut yang bisa digunakan untuk kondisi kritis.

Anda ingin memesan secepat mungkin? Mungkin, mobil terbang ini bisa jadi salah satu solusi tepat untuk mengatasi kemacetan ibukota. Mungkin juga tidak, karena seiring bertambahnya orang yang memiliki, bukannkah angkasa juga akan semakin padat? Yang pasti, bagi Anda yang ingin membeli, ada baiknya Anda bersabar. Bagaimanapun, mengubah pola berpikir dari satu hal ke hal yang lain membutuhkan proses lama. Terlebih jika berkaitan akan hal yang benar-benar baru, yaitu terbang sebagai alat transportasi di dalam kota.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

5 Rekomendasi Film Untuk Temani Libur Lebaran

5 Rekomendasi Film Untuk Temani Libur Lebaran

Berkreasi dengan Gaya Rambut, Cara Mudah Membuat Penampilanmu Semakin Segar

Berkreasi dengan Gaya Rambut, Cara Mudah Membuat Penampilanmu Semakin Segar