Setelah 3 Tahun, Jurassic World- Fallen Kingdom Akhirnya Rilis
Sumber gambar: www.etonline.com
in

Setelah 3 Tahun, Jurassic World: Fallen Kingdom Akhirnya Rilis

UGETUGET – Sebagai generasi yang tumbuh dan dibesarkan oleh dinosaurus karya Kakek Spielberg, saya cukup antusias menyambut setiap kemunculan franchise Jurassic World. Aksi heroik dari tokoh utama yang membahayakan nyawa untuk menyelamatkan orang lain, ketegangan akibat suara dinosaurus yang mengejar dari belakang, pun aksi petak umpet antara tokoh dengan hewan purba ini.

Meski yang disajikan hanyalah pengulangan dari formula yang sama dengan tokoh berbeda, tapi tak mengapa. Saya mengingat jasa besar Kakek Spielberg dalam menanamkan imajinasinya kepada diri yang kecil ini.

Maka, rilis Jurassic World: Fallen Kingdom, menjadi salah satu kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Meski tidak lagi dinahkodai oleh Kakek Spielberg, Jurassic World tak kehilangan pesonanya. Dan menurut saya, penunjukkan JA Bayona, seorang sutradara film horror yang dikenal dari film The Orphanage dan A Monster Calls, sebagai sutradara film ini tidaklah bercela.

Bayona membuktikkan formulasi film horornya bisa digabungkan dengan formula Jurassic World. Hasilnya, intensitas ketegangan yang terus menerus meningkat, dengan kerapatan yang akan menjaga detak jantung Anda berdegup kencang.

Kali ini, Jurassic World: Fallen Kingdom berkisah tentang Pulau Isla Nubar 25 tahun setelah perkenalan pertama Jurassic Park yang berakhir tragis. Akibat amukan salah satu dinosaurus hasil rekayasa genetika berjenis Indominus Rex, taman yang diproyeksikan untuk ruang pembelajaran dan pengembangan spesies dinosaurus ini pun hancur .

Setelah 3 Tahun, Jurassic World- Fallen Kingdom Akhirnya Rilis
Sumber gambar: www.etonline.com

Sinopsis

Diceritakan, gunung berapi yang berada di pulau ini akan meledak, sehingga menjadikan Owen Grady (Chris Pratt) dan mantan manajer Jurassic World, Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), yang tidak lagi menggunakan high heels seperti saat di film sebelumnya untuk kembali ke pulau ini.

Mereka mendapatkan tugas untuk mengungsikan masing-masing spesies dinosaurus ke tanah milik Benjamin Lockwood. Hal ini dilakukan untuk mencegah kepunahan dinosaurus, meskipun memang sudah pernah punah.

Dalam misinya, tuan Benjamin mengutus Franklin (Justice Smith) dan Zia Rodriguez (Daniella Pineda) untuk membantu proses evakuasi tersebut.

Meskipun sutradara Bayona lebih memilih untuk mengarahkan film menjadi ruang kritik atas penggunaan senjata biokimia, ulah bisnisman yang tak kenal etika, atau pengawetan hewan sebagai pajangan di rumah-rumah konglomerat, film Jurassic World kali ini berhasil menjadi hiburan tersendiri di tengah merebaknya pahlawan super dari Marvel Cinematic Universe atau DC Comics.

Dan bagi Anda yang kebingungan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, film ini bisa menjadi salah satu rujukan yang tepat. Maka, selamat menikmati ketegangan dan pesona dari dinosaurus!

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

RENDANG DAGING

5 Hidangan Lebaran Khas Indonesia yang Bikin Badanmu Makin Lebar-an

Viral Onigiri Indomie Goreng, Cocok Untuk Kamu Pencinta Makanan Jepang

Viral Onigiri Indomie Goreng, Cocok Untuk Kamu Pencinta Makanan Jepang