Mama Muda

Sesungguhnya Ibu Rumah Tangga Itu Hebat, Ia Bekerja Selama 24 Jam

UGETUGETUntukmu para ladies, ketika suatu saat nanti kamu sudah dilamar oleh calon suamimu, apakah kamu akan tetap bekerja atau fokus menjadi ibu rumah tangga? Mungkin ini pilihan yang cukup sulit bagi perempuan. Tentunya tidak semudah itu untuk meninggalkan pekerjaan yang sudah memberikan banyak keuntungan, khususnya pada bidang materi.

Sudah kodratnya bahwa seorang perempuan itu juga memiliki kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Sesibuk apapun kamu nanti, begitu banyaknya pekerjaan kantor, dan urusan pekerjaan lainnya, bagaimana pun kamu akan menjadi calon ibu dan harus melaksanakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

Mungkin banyak pandangan orang-orang di zaman sekarang jika menjadi ibu rumah tangga itu sangat disayangkan. Kamu yang sudah menyelesaikan studi hingga perguruan tinggi dan juga sudah mendapatkan kerja yang mapan, mungkin akan disayangkan oleh banyak orang jika kamu memilih untuk fokus menjadi ibu rumah tangga dan mengurus urusan rumah.

Wahai para ladies, sesungguhnya kamu tidak perlu memikirkan apa pandangan orang lain. Fokuslah pada apa yang kamu inginkan, fokuslah pada kodrat yang seharusnya kamu jalankan, fokuslah untuk menjadi ibu rumah tangga.

Menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah pekerjaan yang bijak dan istimewa, lho. Ibu rumah tangga itu hebat, kerjanya 24 jam! Benar, padahal hanya di rumah namun kenyataannya kerjaan di rumah itu banyak dan tidak pernah ada habisnya. Kalau seorang ibu tidak fokus dengan pekerjaan ini, tentunya urusan rumah akan terbengkalai.

Coba bayangkan saja kapan seorang ibu dapat berhenti bekerja? Mulai dari pagi hingga malam dan menjelang besok pagi lagi pasti ada pekerjaan rutin. Untuk kamu para lelaki, banggalah kamu dengan pekerjaan istrimu dan muliakanlah dia.

Sesungguhnya Ibu Rumah Tangga Itu Hebat, Ia Bekerja Selama 24 Jam

Sumber gambar: blog.tribunjualbeli.com

Pagi-pagi seorang istri sudah bangun pagi untuk menyiapkan kebutuhan suami dan anak. Mulai dari membuat sarapan, menyiapkan pakaian untuk suami, membangunkan suami dan anak, memandikan anak, mengantarkan anak ke sekolah, dan pekerjaan pagi lainnya.

Setelah urusan suami dan anak selesai, seorang istri juga harus mengurus pekerjaan rumah. Mulai dari menyapu, mencuci pakaian, mengepel, bersih-bersih perabot, dan masak untuk makan siang anak-anak.

Di siang hari seorang istri menjemput anak pulang sekolah. Ia kembali mengurus anak seperti menyiapkan makan siang, menemani tidur si anak (jika anak masih kecil), dan mulai beres-beres ringan (seperti melipat pakaian yang sudah kering dijemur).

Sore hingga malam hari seorang istri juga kembali mengurus suami dan anak. Menyiapkan malam malam, menjadi guru untuk anak ketika si anak belajar, menyiapkan air panas untuk mandi si suami, menyiapkan teh atau kopi kesukaan suami, membantu anak menata buku-buku pelajaran untuk sekolah besok pagi, memastikan anak sudah tidur terlelap di malam hari, memijat bahu suami ketika ia sedang banyak pekerjaan, hingga menemani suami bekerja ketika ia membawa pekerjaan di rumah.

Wow! Luar biasa kan kewajiban seorang istri yang menjadi ibu rumah tangga? Bahkan kamu pun juga tetap masih bisa berkarier untuk menghasilkan uang. Misalnya dengan bekerja secara online, sehingga pekerjaanmu tetap bisa kamu lakukan meskipun di rumah.

Nah untukmu para perempuan hebat Indonesia, kamu harus bangga dengan kodrat sebagai ibu rumah tangga. Karena kewajiban tersebut sangatlah istimewa dan tidak ada yang bisa menggantikan.

Sumber gambar: tandapagar

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi