Seseorang yang Ingin Pergi
Sumber gambar: suzannefalter.com
in

Tidak Ada Gunanya Menggenggam Seseorang yang Ingin Pergi

UGET-UGET | Bicara tentang kehidupan, tentu semua paham bahwa dalam hidup ini selalu saja ada yang datang dan pergi. Terkadang, kita tidak memiliki kuasa apapun untuk mampu menghadirkan seseorang, pun tidak juga bisa untuk menahan mereka supaya tidak pergi.

Dulu kita pernah merasa bahagia di saat Tuhan menghadirkan seseorang yang mampu melengkapi kebahagiaan kita. Namun beberapa di antara kita ada yang bersedih karena harus merelakan seseorang yang begitu berarti pergi.

Yang berat memang melepaskan. Kita tidak memiliki daya untuk mencegahnya sekalipun kita tidak ingin dia meninggalkan kita.

Yang berat memang melepaskan. Di saat kita masih ingin menyanding, tetapi dia sudah tidak mau disanding. Dan lagi, yang berat memang melepaskan. Ketika kita masih ingin menyayang tetapi dia sudah tidak mau lagi disayang.

Tidak Ada Gunanya Menggenggam Seseorang yang Ingin Pergi
Sumber gambar: plukme.com

Ketulusan memang sering dibalas dengan sakit hati, tapi hal itu tidak seharusnya melemahkanmu. Seberat apapun itu, ketika kamu memang harus melepaskan, maka lepaskanlah. Tidak ada gunanya menggenggam seseorang yang sudah ingin pergi.

Karena sekalipun kamu menahannya, dia tetap saja ingin pergi. Karena sekalipun dia tetap tinggal, dia bukanlah orang yang sama lagi. Bukan lagi dia yang mencintaimu, bukan lagi dia yang mengharapkanmu.

Ketika seseorang sudah benar-benar ingin berjalan menjauhi kita, maka biarkan dia menjauh. Jangan pernah mengemis padanya untuk tetap tinggal. Lepaskan dia.

 Seseorang yang Ingin Pergi
Sumber gambar: suzannefalter.com

Tidak ada yang bilang semua itu mudah. Bahkan tadi berkali-kali sudah disebutkan bahwa yang berat adalah melepaskan. Tapi kita juga sama-sama paham bahwa terus-terusan menggenggam yang tidak ingin digenggam hanya akan terasa sia-sia. Lepaskas dia.

Kamu terlalu berharga untuk terus-terusan diabaikan. Hidupmu terlalu berarti jika hanya disia-siakan untuk mempertahankan seseorang yang tidak mau dipertahankan lagi. Masih banyak pintu kebahagiaan lain, dan mulai pahamlah bahwa pintu bahagiamu bukan lagi ada di situ.

Jangan pernah memelihara hati yang lemah, karena sesungguhnya hatimu punya kekuatan besar untuk mampu menghadapi itu semua. Dan hati itu pantas untuk merasakan bahagia. Jadi, lepaskan saja dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kelamaan Menatap Laptop, Awas Terkena Floaters

Kelamaan Menatap Laptop, Awas Terkena Floaters

Yusuf Yazici, Pemain Muda Bertalenta dari Turki

Yusuf Yazici, Pemain Muda Bertalenta dari Turki