Serunya Berkenalan dengan Orang Baru di Hidup Kita
Sumber gambar: sellmyappletonhouse.com
in

Serunya Berkenalan dengan Orang Baru di Hidup Kita

UGET-UGET | Berkenalan dengan orang baru itu seru. Kita bisa semakin menambah pergaulan sekaligus pengetahuan. Kok bisa? Iya dong. Setiap orang kan memiliki pemikiran berbeda, itu berarti jika berkenalan dengan orang baru, kita juga akan menemukan pemikiran yang baru juga.

Menambah relasi dalam hidup ini memang perlu. Semakin banyak teman, semakin mudah pula hidup kita. Terus terang saya percaya dengan prinsip itu. Karena itulah bagi saya berkenalan dengan orang baru selalu mengasyikkan.

Serunya Berkenalan dengan Orang Baru di Hidup Kita
Sumber gambar: sellmyappletonhouse.com

Memang, tidak ada jaminan kita selalu berkenalan dengan orang yang baik dan enak untuk diajak ngobrol. Akan tetapi, bukan berarti kita tidak mendapatkan pelajaran apa-apa dari sana. Prinsipnya adalah melihat kebaikan di semua hal, bukan karena semua hal itu baik.

Yup, dari hal buruk pun kita bisa ambil pelajarannya. Kalau dari hal buruk saja bisa, apalagi dari hal yang baik-baik. Iya kan? So, jangan menutup diri untuk berkenalan dengan orang baru.

Siapa tahu kita bisa saling membantu dan berbagi. Siapa tahu juga nantinya orang baru itu akan bisa membantu jalan kita kedepannya, begitupun sebaliknya kita untuknya.

Bagi saya, setiap orang yang baru saya kenal itu unik. Mereka datang dengan karakter masing-masing. Baik dan buruk seseorang tentu selalu mengiringi. Tapi itulah mereka. Waktu dan keakraban akan membuktikan apakah nantinya orang baru itu akan tinggal lama di hidup kita, atau akan pergi lagi dan tidak kembali.

Berkenalan dengan orang baru
Sumber gambar: maturedatinguk.com

Yang jelas, berkenalan dengan mereka adalah sebuah pengalaman berharga. Apalagi jika kita mampu mengambil seluruh pelajaran yang ada. Memahami karakter seseorang misalnya.

Jadi kita tidak kaget lagi jika kedepannya kita menemukan karakter lain yang satu tipe atau hampir mirip. Meskipun, dalam menghadapi orang-orang perlakuannya juga tidak bisa diseragamkan.

Semakin banyak kita berkenalan dan bercakap-cakap dengan orang lain, artinya semakin banyak pula bekal kita untuk memahami orang-orang di hidup kita. Mengobrol, saling berbagi pengetauan, saling menceritakan kesukaan masing-masing adalah hal sederhana yang nyatanya bisa memperluas pengetahuan dan pandangan kita.

Saya rasa berkenalan dengan orang baru bisa menjadi cara belajar yang mengasyikkan. Belajar tentang ilmu pengetahuan dan ilmu kehidupan juga tentunya. Bagaimana menurutmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat, Cewek Harus Tahu

Tips Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat, Cewek Harus Tahu

Julen Lopetegui yang Tidak Gegabah dan Selalu Positive Thinking

Julen Lopetegui yang Tidak Gegabah dan Selalu Positive Thinking