uget uget - Sepeda Polygon Xtrada 7: Harga dan Kualitas Oke Loh
Captured from YouTube.
in

Sepeda Polygon Xtrada 7: Harga dan Kualitas Oke Loh

UGETUGETSepeda Polygon Xtrada 7 layak kamu coba kalau kamu mulai tertarik untuk bersepeda. Produk sepeda ini menawarkan menawarkan pengalaman bersepeda yang melampaui sekadar nggowes dan berkeringat.

Walaupun bukan yang utama, tapi kamu juga akan percaya diri mengayuh pedal sepeda Polygon ini. Soalnya, merek Polygon ini adalah satu-satunya merek Indonesia yang ikut ajang sepeda Downhill International.

Bersepeda memang menjadi salah satu aktivitas yang disukai oleh orang kota. Karena, dengan bersepeda, badan menjadi sehat sekaligus bisa mendapatkan asupan udara yang cukup. Ini penting untuk menjaga ritme kehidupan.

Dengan bersepeda, kita juga bisa melihat dunia sekeliling ini dengan cara yang berbeda. Berbeda sekali antara bersepeda dan mengendarai mobil atau motor. Sensasinya berbeda. Mungkin bagi orang yang belum merasakan enaknya sepeda tidak pernah merasakan sensasi ini.

Cobalah untuk bersepeda, toh pemerintah sudah mulai menggalakkan kegiatan bersepeda ini khususnya di kalangan pegawai negeri. Ada waktu tertentu saat mereka diwajibkan untuk menggunakan sepeda ketika berangkat ke kantor. Ada juga kegiatan yang khusus diadakan bersepeda berkeliling desa-desa.

Saya mau bersepeda, sepeda mana yang cocok ?

Tentu saja kamu membutuhkan sepeda untuk memulai kegiatan ini. Nah, ada salah satu sepeda yang saya rekomendasikan buat kamu, yaitu sepeda Polygon Xtrada 7.

Kenapa saya merekomendasikan Polygon? Pertama, karena ini adalah merk lokal dan dibuat 100% di Indonesia, tepatnya di daerah Sidoarjo Jawa Timur. Kedua, Polygon sudah mendapatkan sertifikat SNI dan sudah diakui oleh seluruh dunia.

Polygon memiliki banyak jenis sepeda, mulai dari sepeda kelas cross country sampai dengan kelas Enduro. Yang membedakan adalah bentuk sepeda dan bahan baku pembuatan kerangka atau frame-nya.

Tapi, di antara semua produk itu, sepeda Polygon Xtrada 7 ini recommended banget.

Polygon Xtrada 7

sepeda polygon xtrada 7

Sepeda Polygon Xtrada 7 ini adalah salah satu sepeda lintas alam yang nyaman dipakai untuk menjelajah pegunungan dengan jalan sedikit berbatu, sedikit terjal, dan naik turun.

Sepeda Polygon Xtrada 7 bisa digunakan untuk jalanan yang naik karena sudah dilengkapi dengan sproket 10 speed (kecepatan). Yang paling besar bergigi 42. Sehingga, cukup ringan ketika digunakan untuk menanjak.

Perpindahan gigi menggunakan RD dari Shimano XT, sehingga dijamin perpindahan gigi akan halus dan akurat. Untuk Shifter-nya ternyata masih menggunakan Shimano deore, yaitu kelas di bawahnya Shimano XT.

Bagian depan sepeda Polygon Xtrada 7 ini menggunakan fork dengan travel 120mm dengan merek suntour xcr 32. Fork ini dinilai cukup nyaman untuk meredam getaran yang ditimbulkan ketika melewati medan berbatu. Sehingga, saat menggowes, handle bar (setang) terasa cukup stabil.

Yang paling tidak bisa digantikan adalah kerangka. Kerangka sepeda Polygon Xtrada 7 dibuat dengan menggunakan bahan alumunium alloy dan didesain dengan geometri yang sangat nyaman. Ibaratnya, geometri ini seperti bumbu masakan yang tidak bisa digantikan. Mungkin, suku cadang lain bisa diganti dengan yang lain, tetapi inti dari sepeda adalah kerangkanya ini.

Entah kenapa, seperti sihir saja, frame sepeda Polygon termasuk salah satu yang ternyaman walaupun merupakan produk lokal Indonesia. Padahal, bentuknya juga hanya seperti itu saja, seperti kerangka merek-merek sepeda lain. Tapi, ketika kita menaiki sepeda Polygon rasanya berbeda.

Bingkai sepeda Polygon Xtrada 7 juga sudah dilengkapi dengan inner kabel. Artinya, kabel shifter dan rem tidak berada di luar kerangka, tapi ada saluran khusus yang berada di dalam tabung kerangka. Saluran inilah yang digunakan untuk kabel shifter dan rem. Sepeda jadi terlihat rapi dan simpel.

Beginilah penampakan kerangka sepeda modern seperti ini. Penasaran dengan video review lengkap sepeda Polygon Xtrada 7? Cekidot.

Harga Sepeda Polygon Xtrada 7

harga sepeda polygon xtrada

Sepeda ini di bandrol dengan harga Rp9.250.000. Cukup mahal, tapi worth it.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Ugetuget -- Mie Burjo Lebih Enak: Inilah Rahasianya

Mie Burjo Lebih Enak: Inilah Rahasianya

uget uget - Selebrasi Pemain Sepak Bola: Habis Senang Terbitlah Kesakitan

Selebrasi Pemain Sepak Bola Gagal: Renungan