Senjata dari Musuh Spiderman Ini Sedang Dikembangkan, Lho!
Sumber gambar: zli.me
in

Senjata dari Musuh Spiderman Ini Sedang Dikembangkan, Lho!

UGETUGET – Marvel sedang berjaya. Dan bagi Anda pecinta dunia Marvel, Anda pasti mengenal Dr. Octopus. Memang ia sudah tidak lama muncul, dan mungkin generasi saat ini hanya sedikit yang mengetahuinya. Oleh karena itu, biarlah saya sedikit menyegarkan ingatan Anda. Dr. Octopus adalah super villain yang muncul dalam film Spiderman 2.

Dalam film tersebut, Dr. Octopus digambarkan sebagai ilmuwan yang pikirannya dikontrol oleh Kecerdasan Buatan. Bersenjatakan 6 sulur di punggungnya, yang bisa berfungsi sebagai tangan, kaki, pun senjata untuk berbuat kejahatan.

Sulur dr. Octopus ternyata member ilham bagi kemajuan teknologi serta sains. Dalam satu episode acara What The Future dari website CNET, miliyarder bitcoin, Erik Finman menunjukan temuannya: sebuah kerangka luar (exoskeleton) yang tampilannya menyerupai kerangka luar senjata dr. Octopus. Kerangka luar itu terdiri atas 4 tangan yang dicetak dari mesin cetak 3D dan digunakan oleh bocah laik-laki berumur 10 tahun.

Menurut penjelasan Finman, anak itu adalah anak dari anaknya yang menderita sindrom hyper mobility. Dan untuk menenangkan keinginan dari sang bocah akan benda seperti milik dr. Octopus, Finman pun berupaya keras untuk mewujudkannya.

Yang mengagumkan dari kerangka luar seberat 6kg ini adalah kemudahaan kontrol hanya dengan menggunakan remot tangan. Meski sampai saat ini belum ada temuan akan fungsi lain yang bisa dicapai dari alat ini, yang pasti untuk saat ini apa yang bisa dilakukan oleh kerangka luar ciptaan Finman bekerja melampui apa yang dia inginkan. Bahkan, menurutnya, kerangka luar untuk ukuran dewasa juga bisa dibuat dengan mudah, dengan kekuatan lebih besar yang cukup untuk mengangkat mobil.

Senjata dari Musuh Spiderman Ini Sedang Dikembangkan, Lho!
Sumber gambar: reddit

Aplikasi Teknologi di Militer

Penelitian tak kenal menyerah akan teknologi ini sebenarnya sudah lama menyeret militir untuk mengembangkannya. Dari teknologi sejenis, militer bisa menyediakan tentara dengan kemampuan super, atau bisa juga dengan cara memasangkan chip berisi kecerdasan buatan pada kerangka luar untuk menyediakan kekuatan dan pergerakan tambahan bagi tentara, di mana bisa menjadikan mereka membawa barang-barang berat dengan mudah.

Barangkali Anda sulit untuk percaya. Atau menganggap segala hal yang saya sampaikan hanyalah bualan belaka. Tapi, sebelum segala penilaian itu Anda sampaikan, baiknya Anda buka mata dan pikiran. Selami Google sebagaimana mestinya. Jelajahi berbagai informasi yang ada, lalu Anda pun bisa tahu, betapa dunia berjalan sangat cepat meninggalkan Anda.

Senjata dari Musuh Spiderman Ini Sedang Dikembangkan, Lho!
Sumber gambar: zli.me

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

5 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

5 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

7 Cara Mengatasi Keinginan untuk Belanja Berlebihan

7 Cara Mengatasi Keinginan untuk Belanja Berlebihan