Senam Hamil Dancing Paradinha Stimulus Ibu Bersalin Normal uget uget
Sumber gambar: all-free-download.com
in

Senam Hamil Dancing Paradinha Stimulus Ibu Bersalin Normal

UGET UGET – Ibu yang hendak melahirkan pertama kali biasanya akan dirundung rasa was-was, takut, dan khawatir. Bayangan mengenai persalinan yang menyakitkan tentu menjadi beban tersendiri bagi sang Ibu. Namun, berbeda dengan yang dilakukan ibu satu ini dengan senam hamil yang dilakoninya.

Camila Rocha malah asyik berdansa beberapa jam menjelang persalinannya. Rupanya sang dokterlah yang memintanya untuk melakukan gerakan-gerakan itu. Tarian yang dinamakan ‘Dancing Paradinha’ ini dilakukan untuk menstimulus proses kelahiran normal.

Proses kelahiran normal memang menjadi dambaan seorang ibu hamil. Bahkan Tante dan Budhe saya masih memercayai premis bahwa Ibu hamil yang melahirkan normal akan dapat merasakan surga. Ini mungkin saya akan bisa memahaminya kelak. Saya juga secara simpang siur pernah mendengar anggapan, ‘Ibu hamil yang tidak melahirkan secara normal, berarti belum menjadi ibu yang sesungguhnya.’

Sepertinya masyarakat Indonesia masih mempersoalkan cara persalinan, ketimbang bagaimana kelak tanggung jawab seorang Ibu membesarkan anaknya. Padahal, keputusan dokter untuk melakukan persalinan normal maupun operasi sesar biasanya karena telah mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan, baik Ibu maupun bayinya. Sehingga apabila toh harus sesar sebenarnya tidak menjadi masalah.

Baik persalinan normal maupun sesar keduanya membutuhkan persiapan. Sama halnya dengan yang dilakukan Dokter Fernando Guedes yang menyarankan pasiennya yang akan melakukan persalinan normal untuk berdansa. Koreografi yang dibuat oleh dirinya sendiri itu rupanya manjur untuk mendorong bayi keluar sehingga mempercepat proses persalinan. Kalau sudah begitu, tentu sang Ibu tidak akan terlalu kelelahan ya.

Momen ini diabadikan dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Facebook sang Dokter, Fernando Guedes da Cunha. Terlihat dalam video tersebut, Camila tampak rileks melakukan setiap gerakan yang diajarkan Dokter Fernando dengan tangan yang masih berbalut selang infus.

Jujur saya belum pernah mengetahui ada perlakuan semacam ini terhadap Ibu yang akan bersalin. Biasanya metode yang selama ini dikenal dapat mempermudah persalinan, seperti memakan es krim, atau dengan melahirkan di dalam air.

Namun siapa sangka, akhirnya Camila bisa melahirkan bayi yang sehat dengan proses persalinan normal. Gerakannya cukup sederhana, seperti menggoyang-goyangkan pinggul, jongkok, berdiri, dan kaki menendang-nendang.

Saya ingat betul perkataan guru biologi saya saat SMP dulu. Pada intinya, seorang Ibu yang hendak melahirkan harus dalam situasi bahagia dan rileks supaya bayi yang dikandungnya juga lahir dalam kondisi sehat. Apa yang dilakukan Dokter Fernandes setidaknya bisa membuat Camilla lupa pada bayang-bayang kengerian bersalin. Ia pun lebih tenang menghadapi proses bersalin.

Sumber gambar: all-free-download.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Makanan Aneh Dan Ekstrem dari Gunungkidul Yogyakarta

Makanan Aneh Dan Ekstrem dari Gunungkidul Yogyakarta

Akankah Cristiano Ronaldo Jr Menjadi Penerus Sempurna Bagi Ayahnya

Akankah Cristiano Ronaldo Jr Menjadi Penerus Sempurna Bagi Ayahnya?