Semakin Dewasa, Kamu Lebih Memilih Punya Sedikit Teman
Sumber gambar: www.cahayaislam.id
in

Semakin Dewasa, Kamu Lebih Memilih Punya Sedikit Teman

UGET UGET – Punya banyak teman memang menyenangkan. Seru pastinya kalau ke mana-mana selalu bergerombol. Salah satu alasannya, ya biar ramai. Membangun relasi yang luas sudah menjadi tuntutan hidup bersosial. Namun seiring berjalannya waktu, semakin dewasa dirimu, kamu semakin merasa punya banyak teman bukanlah sebuah keharusan. Ini karena kamu mulai memperhatikan kualitas, bukan sekadar kuantitas.

Dulu punya banyak teman itu kesannya keren. Seakan punya squad sendiri. Seakan-akan hidupnya tak pernah kesepian dan selalu dikelilingi oleh banyak orang yang sayang dan peduli. Pun menjadi indikator orang yang hidupnya bahagia.

Bangga rasanya punya banyak teman. Punya banyak teman juga menandakan kalau kamu pintar mengambil hati orang-orang di sekitarmu. Dan kamu pun berhasil mendapatkan penerimaan. Dulu, bagimu, punya banyak teman penting untuk mempermudah masa depanmu, terutama dalam hal karier.

Namun makin bertambahnya usia, rasanya punya banyak teman bukanlah indikator kebahagiaan. Semakin ke sini, kamu mulai paham bahwa semua temanmu itu belum tentu selalu bersedia berada di sampingmu apapun yang terjadi; terutama saat sedang susah.

Bisa saja, semua temanmu itu hanya ingin memanfaatkanmu saja. Sehingga pertemanan kalian bukanlah hubungan yang tercipta tulus dari hati. Karenanya, kualitas jauh lebih penting daripada kuantitas. Kalau teman-temanmu hanya mendompleng popularitas saja darimu, rasanya menyakitkan.

Semakin ke sini, naik turun dan pasang surutnya kehidupanmu membuatmu mengerti siapa saja teman sejatimu. Dan kamu semakin bisa membedakan mana di antara mereka yang hanya teman palsu (fake friends).

Karenanya saat ini punya sedikit teman justru membuatmu nyaman. Rasanya tetap menyenangkan meski hanya berkumpul dengan 2 atau 3 teman. Malah dengan begini, kamu semakin bisa merasakan kekompakan, kehangatan, keterbukaan, dan keeratan hubungan pertemanan yang seperti itu.

Bersama dengan sedikit teman malah membuatmu makin bisa mengenal satu sama lain lebih dalam. Tahu seluk beluknya, tahu karakter masing-masing, tabiat, kebiasaan, dan lain sebagainya.

Saat ini, bagimu punya sedikit teman justru membuatmu lengkap. Sebab terpenting adalah teman yang selalu ada saat kamu membutuhkan. Bukan hanya mencarimu kala butuh saja atau hanya ingin berada di dekatmu kala kamu sedang berada di atas saja.

Alangkah menyenangkan ketika kamu tetap memiliki teman meski sedang kesusahan sekalipun. Teman yang selalu bersedia menolongmu, meski hanya sebisanya.

Sumber gambar: www.cahayaislam.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Belajar Ini Perlu Kamu Tiru, Banyak Manfaatnya

Cara Belajar Ini Perlu Kamu Tiru, Banyak Manfaatnya

Tiga Komik Paling Lucu, Pernah Baca?

Tiga Komik Paling Lucu, Pernah Baca?