Sebelum Menilai Orang Lain, Coba Kau Lihat Siapa Dirimu Dahulu
Sumber gambar: shutterstock.com
in

Sebelum Menilai Orang Lain, Coba Kau Lihat Siapa Dirimu Dahulu

UGET-UGET | Menilai orang lain atau membandingkan diri sendiri dengan orang lain itu merupakan sikap yang wajar dilakukan seseorang. Seseorang yang tidak pernah ada rasa puasnya, selalu saja mencari kesalahan orang lain agar dirinya merasa paling benar.

Ya, namanya kehidupan memang begitu. Banyak orang yang masih tidak bersyukur dengan apa yang ia dapat sekarang. Alhasil, malah sering berpikir negatif, membandingkan dirinya dengan orang lain, serta menilai orang lain yang tidak-tidak.

Tapi, coba resapi dalam-dalam apa yang kamu perbuat sekarang. Sesungguhnya sikap tersebut sangat tidak baik dan tidak ada manfaatnya untukmu.

Untuk apa sih menilai orang lain? Apa dirimu merasa yang paling benar? Merasa dirimu paling sempurna?  Coba deh pikirkan kembali.

Alangkah baiknya, sebelum kamu menilai orang lain, coba kamu lihat siapa dirimu dahulu. Apa kamu sudah lebih baik dari seseorang yang kamu bandingkan tersebut?

Sebelum Menilai Orang Lain, Coba Kau Lihat Siapa Dirimu Dahulu
Sumber gambar: shutterstock.com

Lantas jika kamu baik dibandingkan orang tersebut, bukankah masih ada orang lain yang justru lebih hebat dibandingkan dirimu? Tidak ada untungnya lho kamu terus-terusan menilai orang lain.

Terus bagaimana sih agar kamu tidak terus-terusan menilai orang lain dan membandingkan diri sendiri dengan orang lain?

Lihat, siapa dirimu

Penting, kamu harus melihat siapa sih dirimu? Apa sih kelebihanmu? Yang lebih penting lagi, apa kekuranganmu?

Kesalahan banyak orang adalah sulit sekali menemukan kekurangan pada dirinya sendiri karena merasa dirinya terlalu benar dan sempurna.

Kalau kamu sudah tahu, siapa dirimu sebenarnya, kamu pasti akan merasakan bahwa kamu itu bukan apa-apa. Pasti masih ada orang lain yang jauh lebih baik atau lebih sukses dibandingkan dirimu.

Kamu merasa kecil dan tidak pantas untuk disandingkan atau dibandingkan dengan orang lain. Itulah mengapa kamu harus mengerti siapa dirimu.

Sebelum Menilai Orang Lain, Coba Kau Lihat Siapa Dirimu Dahulu
Sumber gambar: duniapublicrelations.com

Tumbuhkan sikap positif

Daripada terus-terusan mencari kesalahan orang lain atau tidak bersyukur dengan apa yang kamu dapatkan sekarang, lebih baik renungkan apa yang telah kamu perbuat selama ini.

Benar nggak sih yang sudah kamu lakukan? Kalau nggak benar, perbaikilah! Janganlah terus mencari kesalahan orang lain karena bisa jadi hal itu bisa timbul karena kesalahanmu sendiri.

Sebaiknya buatlah kehidupan ini menjadi yang menyenangkan. Jangan biarkan pikiran-pikiran negatif terus menghantuimu. Tetap semangat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jangan Kau Cerca Cewekmu yang Sudah Berusaha Menurunkan Berat Badan Demi Kamu

Jangan Kau Cerca Cewekmu yang Sudah Berusaha Menurunkan Berat Badan Demi Kamu

Duka Sepak Bola Pemilik Leicester Meninggal Dunia

Duka Sepak Bola: Pemilik Leicester Meninggal Dunia