Sayang Orang Tua Dengan Tunjukkan Kasih Sayang
Sumber gambar: id.pinterest.com
in

Sayang Orang Tua Dengan Tunjukkan Kasih Sayang

UGET UGET – Orang tua menjadi harta yang paling berharga. Itu sebabnya sayang orang tua wajib. Merekalah yang berjasa besar mengurus dan membimbing kalian hingga saat ini. Tanpa mereka mungkin kalian tidak akan seberuntung saat ini. Tak akan bisa mengenyam pendidikan dan kesulitan untuk mengisi perut.

Sudah tak terhitung keringat dan biaya yang mereka korbankan untuk menghidupi dan membahagiakanmu. Tak pernah absen untuk mendoakan kesuksesanmu sebagai seorang anak. Bahkan, mereka tak mengharap imbalan balik. Hanya kasih sayangmu saja yang mereka butuhkan kala tenaga sudah tak mampu lagi.

Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, maka sayangilah mereka. Rawatlah mereka seperti mereka merawatmu kala kecil. Seiring bertambahnya umur, orang tuamu sudah tak sekuat dulu. Tubuhnya mulai ringkih termakan zaman. Perhatianmu lah yang mereka butuhkan. Karenanya belajarlah untuk menunjukkan kepedulian dan pengertian kepada orang tuamu.

Tawarkan bantuan sesering mungkin. Cobalah untuk peka pada segala apa yang orang tuamu lakukan. Kamu tidak pernah menyangka akan lelah yang mungkin berusaha mereka tutupi demi tak mengganggu aktivitasmu. Daripada melihat mereka jatuh sakit, itu jauh lebih menyedihkan. Aturlah untuk membagi sedikit perhatianmu pada mereka.

Jangan pelit untuk berkomunikasi dengan mereka. Biasanya perbedaan umur membuatmu canggung untuk membuka percakapan dengan mereka. Kamu malu hanya sekadar menanyakan kabar. Padahal waktumu akan sangat berarti bagi mereka. Kepedulianmu memperhatikan kesehatan mereka akan sangat berarti.

Cobalah rutin mengobrol kala kamu senggang. Ini dapat membuat mereka tak kesepian di masa tua. Selain itu, berkomunikasi juga melatih otak mereka untuk mengingat kebersamaan kalian. Hubungan kalian akan semakin erat. Isilah masa tua mereka dengan segala hal yang menyenangkan, bukan malah menyusahkan hati mereka.

Hormatilah orang tuamu yang semakin lanjut usia. Jangan maunya dilayani terus. Kamu harus bersikap mandiri untuk mengurus dirimu sendiri. Pun, sekarang giliranmu untuk melayani mereka. Cucilah pakaianmu sendiri, bersihkan kamar tanpa perlu disuruh, lakukan kegiatan rumah yang sekiranya dapat mengurangi beban orang tuamu.

Kalau perlu siapkan makanan untuk orang tuamu. Mereka tak perlu melakukan pekerjaan berat agar tak terlalu lelah. Biarkan orang tuamu mengisi hari dengan melakukan hobinya.

Itu adalah beberapa hal yang menunjukkan bahwa kamu telah menunjukkan kasih sayangmu pada orang tua. Nah, sudahkah kamu menyayangi orang tuamu? Sayangilah mereka selagi mereka masih ada di sisimu.

Sumber gambar: id.pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Inilah Ciri-Ciri Kalau Pasanganmu Cowo Individual dan Egois

Inilah Ciri-Ciri Kalau Pasanganmu Cowo Individual dan Egois

Generasi Micin Greget, Curi Motor Polisi di Kantor Polisi

Generasi Micin Greget, Curi Motor Polisi di Kantor Polisi