Enaknya Punya Saudara Perempuan
Sumber gambar: lifehacks.io
in

Enaknya Punya Saudara Perempuan

UGET UGET – Jika kamu mempunyai saudara perempuan, maka kamu patut bersyukur. Sebab hidupmu akan jauh lebih teratur daripada dengan saudara laki-laki. Kamu pun akan jauh dari yang namanya kesepian karena sifat cerianya. Terlebih perempuan biasanya memiliki kepribadian yang lebih rapi, penuh perencanaan, lebih tertata, dan arah tujuan hidupnya jelas.

Punya saudara perempuan dapat membuatmu lebih nyaman untuk bercerita daripada dengan saudara laki-laki. Baik dia yang lebih tua maupun lebih muda darimu. Saudara perempuan biasanya akan jauh lebih mengerti, lebih pengertian, perhatian, dan peka akan sekitarnya. Sehingga tanpa kamu perlu menyenggolnya, dia sudah inisiatif lebih dulu mendorongmu bercerita.

Kalau melihat kamu bersikap atau berperilaku tak seharusnya, saudarimu pasti akan menegur, menanyakan keadaanmu, atau setidaknya mulai diam-diam memperhatikan dan menyelidikimu. Pokoknya kehadirannya seakan bisa menggantikan peran Ibumu. Sebab dengannya kamu tak akan merasa canggung untuk menceritakan keluh kesahmu.

Jika dia lebih tua darimu, saudarimu itu dapat mengajarimu untuk hidup teratur, terarah, bertanggung jawab, konsisten, mandiri, dan menjadi pribadi yang tangguh. Sedangkan jika saudarimu itu adalah adikmu, kamu akan jauh berusaha menjadi panutan yang baik baginya.

Sebagai kakak, saudarimu pasti akan memberikan ajaran yang baik terhadapmu, salah satunya dengan menerapkan boyfriend goals-nya atau kriteria cowok impiannya terhadapmu. Segala yang terbaik akan berusaha dia lakukan untukmu.

Saudarimu akan jauh lebih khawatir jika kamu menyakiti perempuan lain, akan gelisah jika kamu sakit, takut jika kamu terjerumus pergaulan bebas, atau jika kamu bolos sekolah, tidak disiplin, dan sebagainya. Pasti deh saudarimu itu akan jadi nomor satu atau nomor dua setelah Ibumu yang akan menceramahimu.

Sedangkan jika saudarimu itu lebih muda darimu, rasanya semacam ada tanggungan untuk melindungi dan menjaganya. Dengan memilikinya, kamu akan berusaha menjadi sosok yang hebat di hadapannya. Kamu juga akan lebih termotivasi untuk hidup dengan benar. Sebab kamu tak ingin adikmu mencontoh sikapmu yang kurang berkenan. Tanggung jawab sebagai kakak inilah yang membuatmu terus menyempurnakan diri agar dapat menjadi role model yang baik baginya.

Inilah alasannya mengapa memiliki saudari perempuan akan membuat hidupmu jauh lebih terarah. Kamu pun bisa saling mendiskusikan masa depan bersama dengannya.

Sumber gambar: lifehacks.io

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Boneka Bratz Mulai Curi Perhatian dan Ambil Alih Tren Kecantikan

Boneka Bratz Mulai Curi Perhatian dan Ambil Alih Tren Kecantikan

Jika Kamu Jerawatan atau Tambah Gemuk dan Cowokmu Begini, Pertahankanlah

Jika Kamu Jerawatan atau Tambah Gemuk dan Cowokmu Begini, Pertahankanlah