Satu Set Perlengkapan Mandi Efisien, Cocok Untuk Anak Kost Nomaden!
Sumber gambar: sangpemimpi.club
in

Satu Set Perlengkapan Mandi Efisien, Cocok Untuk Anak Kost Nomaden!

UGETUGET | Wahai kaum-kaum nomaden yang tidak memiliki kost atau kontrakan dan hidup berpindah-pindah tempat. Walaupun punya kost atau kontrakan tapi cuman sebagai gudang seragam.

Mahasiswa perantau dengan tingkat kesibukan yang mengalahkan dosen karena statusnya sebagai aktivis, atau para worker yang selalu berpergian ke luar kota untuk meeting.

Perlengkapan mandi adalah hal wajib bagi kalian. Supaya terlihat bersih secara fisik dan tidak bau secara sosial. Di sini saya berikan beberapa perlengkapan wajib yang harus dimiliki agar bersih secara fisik.

Pertama, belilah kanebo sebagai alternatif handuk yang setelah dipakai harus dipemeh dahulu atau diumbah dahulu.

Kalau menggunakan kanebo, kawan-kawan tidak perlu mememeh atau mengumbahnya dahulu. Cukup diperas maka sudah kering lagi. Dan kanebo tidak memakan banyak space.

Kedua, sabun wajah wajib bagi kalian untuk yang sering tatap muka dengan orang banyak. Alih-alih malas mandi, kawan-kawan cukup menggunakan sabun wajah dan dibersihkan dengan kanebo, maka kawan-kawan siap bertatap muka.

Cocok untuk anak kost nomaden
Sumber gambar: hai.grid.id

Ketiga, deodoran termasuk hal wajib bagi kalian juga yang malas mandi. Ingat bau ketek sangat menyengat daripada bau daki kawan-kawan. Camkan itu! Mending kawan-kawan tidak punya sabun wajah daripada tidak punya deodoran.

Keempat adalah sikat gigi. Pastinya kawan-kawan tidak mau memakai sikat gigi orang, tapi kalau memakai odol teman sih masih okelah. Karena memang sikat gigi ialah alat kebersihan yang paling privat, seperti halnya celana dalam.

Kelima, sabun cair untuk tubuh. Sabun cair sebenarnya tidak penting-penting amat bagi kalian yang jarang mandi. Tapi memang jika kawan-kawan tidak mandi selama lima hari rasanya kulit seperti menggumpal dengan debu dan daki yang menggumpal.

Kelima alat kebersihan di atas sudah menjadi hierarki dan tidak bisa diubah urutannya. Harus sesuai dengan urutan di atas.

Lebih bagus lagi apabila kawan-kawan memiliki lebih dari lima alat di atas, karena memang lima alat tersebut ditujukan bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi hingga sampai lupa mandi, atau bagi kalian yang memang malas untuk mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Parmenides dan Filsafat Metafisikanya, Sang Logikawan Pertama

Parmenides dan Filsafat Metafisikanya, Sang Logikawan Pertama

Cara Kerja Tubuh Untuk Melindungi Kita

Cara Kerja Tubuh Untuk Melindungi Kita