Satu Kata untuk Sepak Bola Ekspresi Kalau Menurutmu
Sumber gambar: www.netralnews.com
in

Satu Kata untuk Sepak Bola: Ekspresi, Kalau Menurutmu?

UGET UGET – Sebagai seorang pencinta sepak bola, ketika ditanya soal satu kata untuk olah raga itu, apa jawaban yang akan kalian berikan?

Bagi saya, sepak bola itu ekspresi. Kenapa begitu? Dari awal mengenal sepak bola, yang paling banyak saya rasakan adalah bagaimana saya bisa berekspresi melalui olah raga ini.

Melalui sepak bola, saya dapat mengekspresikan segala macam perasaan. Dari bahagia, bangga, marah,  sedih, benci, kecewa, bahkan sampai menangis pula. Agak berlebihan rupanya. Tapi memang faktanya begitu. Olah raga ini memberi saya cara untuk bisa berekspresi.

Saya pernah merasakan memiliki beban berat sampai membuat saya pusing dan bingung harus apa. Lalu saya mencoba menonton bola saat itu. Niatnya memang mencari hiburan, dan benar saya terhibur olehnya.

Saat menonton bola, kita bisa saja berteriak ketika memang ada situasi yang menegangkan. Lalu kita juga bisa marah-marah jika ada peluang yang disia-siakan. Tapi pada akhirnya kita akan bersorak gembira saat tim kita mencetak gol dan menang.

Dari situ kita mampu berekspresi, dan saya bisa bilang kalau terkadang ekspresi itu keluar bersama beban-beban lain di hidup kita. Untuk itu, saya meyakini bahwa sepak bola adalah tontonan atau hiburan yang terbaik, bagi diri saya pribadi. Mungkin sebagian dari kalian akan setuju, mungkin juga ada yang berpendapat lain.

Masih berbicara soal ekspresi, kapan sepak bola mampu membuat kita bahagia? Biasanya adalah saat tim kebanggaan kita menang. Terlebih kalau itu adalah derby atau pertandingan besar. Tapi ada banyak hal lagi dari olah raga ini yang bisa membuat kita bahagia. Sederhananya saja, kita akan bahagia saat pemain idola kita dimainkan, apalagi kalau mainnya bagus dan bisa berkontribusi banyak untuk tim. Saya rasa ini sudah bisa disebut bahagia yang sederhana.

Lain lagi ceritanya kalau tim kita mainnya buruk. Kita bisa jadi akan marah-marah, kecewa, sedih, bahkan jika memang pertandingan super penting, kita bisa saja menangis. Sepak bola yang hasilnya penuh tanda tanya dan misteri ini ternyata juga penuh dengan ekspresi ya.

Itulah mengapa jika saya diminta menyebutkan satu kata untuk sepak bola, saya akan selalu menyebut kata “ekspresi”. Bagaimana denganmu?

Sumber gambar: www.netralnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Generasi Micin Greget, Curi Motor Polisi di Kantor Polisi

Generasi Micin Greget, Curi Motor Polisi di Kantor Polisi

Pentingnya Menciptakan Suasana Rumah yang Menenangkan

Pentingnya Menciptakan Suasana Rumah yang Menenangkan