Salut! 6 Profesi Ini Tetap Bekerja Ketika Libur Lebaran
Sumber gambar: kincir.com
in

Salut! 6 Profesi Ini Tetap Bekerja Ketika Libur Lebaran

UGETUGETHari raya idul fitri atau lebaran biasanya identik dengan libur lebaran yang sangat panjang. Maka banyak orang yang memanfaatkan hari libur tersebut untuk berkumpul bersama keluarga dan refreshing sejenak dari penatnya tugas sehari-hari.

Namun sayangnya, tidak semua orang bisa merasakan libur lebaran, lho. Ada beberapa profesi yang mengharuskan seseorang untuk tetap bekerja meskipun di hari raya.

Sebenarnya bikin terharu dan kasihan juga. Yang lain banyak yang merayakan hari lebaran dengan penuh suka cita, tapi demi rasa tanggung jawab pekerjaan, ada pun bermacam-macam profesi yang mengharuskan untuk bekerja di hari libur lebaran ini.

Di sini saya akan merangkumnya dalam 6 profesi yang tetap bekerja di hari lebaran. Apa saja itu?

JURNALIS

Bisa dipastikan para jurnalis akan sulit merasakan momen libur lebaran bersama keluarga. Para jurnalis harus tetap bekerja di lapangan dengan mencari berita, menulis berita, melaporkan situasi mudik yang ada di berbagai titik jalan.

Pasti kamu pun juga sering melihat banyak jurnalis yang kita temui di televisi yang sedang melaporkan situasi mudik. Bisa rasakan kan seperti apa menjadi jurnalis itu? Wah berat memang. Tapi mereka para jurnalis tetap bekerja untuk dapat memberikan berita up to date kepada masyarakat, khususnya berita tentang lebaran.

Salut! 6 Profesi Ini Tetap Bekerja Ketika Libur Lebaran
Sumber gambar: kincir.com

POLISI

Kalau kamu sudah mulai pulang kampung kemarin-kemarin, tentunya kamu akan menemukan banyak polisi di jalan. Mereka para polisi tetap bekerja untuk mengatur lalu lintas jalan. Apalagi saat situasi mudik kan macet banget, polisi pun harus tetap bekerja untuk melayani masyarakat di jalan.

TENAGA MEDIS

Tidak ada yang tahu dengan kondisi kesehatan seseorang. Di hari lebaran pun bisa saja terserang penyakit. Untuk itu, profesi tenaga medis pun juga tetap bekerja meskipun saat hari raya lebaran. Mereka akan setia merawat pasiennya tanpa menghiraukan waktu libur lebaran.

PENGEMUDI TRANSPORTASI UMUM

Kamu mudik menggunakan transportasi umum seperti bus dan kereta? Bagaimana dengan pengemudinya? Mereka juga tidak menikmati libur lebaran kan? Justru mereka malah mengantarkanmu ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga. Huhu jadi sedih.

KARYAWAN MINIMARKET DAN MALL

Minimarket dan mall pun juga tetap dibuka. Biasanya setelah shalat idul fitri selesai, minimarket dan mall mulai beroperasi. Para karyawan pun juga tetap bekerja untuk menyambut kalian yang ingin jalan-jalan ke mall atau mampir  ke minimarket. Salut banget deh!

PETUGAS SPBU

Kalau kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi, tentunya tidak lupa untuk  mengisi bahan bakar kan? Tandanya, petugas SPBU juga tetap bekerja. Kalau tidak ada mereka, di mana kamu bisa beli bensin?

Salut banget deh untuk profesi di atas. Mereka tetap bertanggung jawab penuh terhadap pekerjaannya meskipun bekerja di hari raya. Maka kita patut bersyukur masih bisa menikmati libur lebaran dengan menyenangkan serta kita juga patut berterima kasih kepada jasa mereka yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tidak Perlu Mengirim Kata-Kata Maaf Yang Panjang, Yang Penting Niatnya

Tidak Perlu Mengirim Kata-Kata Maaf Yang Panjang, Yang Penting Niatnya

5 Perbedaan Lebaran di Desa dan di Kota, Lebih Asik Mana Menurutmu

5 Perbedaan Lebaran di Desa dan di Kota, Lebih Asik Mana Menurutmu?