Salman Khan Dipenjara Setelah Membunuh Antelop
Sumber gambar: www.filmactorphoto.com
in

Salman Khan Dipenjara Setelah Membunuh Antelop

UGET UGET – Artis kondang asal India, Salman Khan, baru saja dijatuhi hukuman lima tahun penjara akibat kasus yang telah ia lakukan pada 1998 silam. Kasus ini sebenarnya telah diajukan selama 20 tahun, namun baru mendapatkan sanksi hari ini.

Salman Khan dituduh pasal penangkapan dan pembunuhan hewan yang dilindungi, setelah pada 1998 menembak dua ekor hewan Antelop berjenis blackbuck, hewan jenis rusa khas India yang dilindungi dan terancam punah, di sela-sela pengerjaan sebuah film di Negara bagian Rajasthan.

Jaksa menjatuhkan sanksi kepada aktor 52 tahun itu bersama dengan aktor lainnya, yaitu Saif Ali Khan, Sonali Bender, Tabu, dan Neelam Kothari, yang masih berada dalam tahap penindakan dan belum dinyatakan bersalah. Selain sanksi penjara lima tahun, Salman juga dijatuhi denda sebesar 100.000 rupee.

Banyak orang yang tidak menyangka Salman Khan akhirnya dikenakan sanksi. Sebab, beberapa kali artis kawakan ini tersandung masalah hukum, namun tetap bisa dibebaskan. Artis yang gemar berburu ini sebelumnya tersandung kasus perburuan dan lolos. Begitu juga ketika diduga terlibat dalam sebuah pembunuhan berencana di tahun 2015.

Dia dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan Jodhpur pada Kamis (5 April) di sela-sela syutingnya untuk film Race 3 yang direncanakan akan tayang pada bulan Juni. Belum ada kejelasan pasti, apakah Salman telah menyelesaikan bagiannya di dalam film tersebut atau belum.

Anand Desai sebagai pengacara Khan akan mengajukan banding pada pengadilan terkait kasus ini. Ia mengatakan, Salman Khan pada waktu itu hanya membawa pistol angin yang tidak dapat digunakan untuk berburu, bahkan bisa membunuh dua ekor antelop. Saat ini pihak pengacara sedang mempelajari putusan hakim untuk mengajukan banding.

Salman Khan merupakan salah satu aktor Bollywood terkaya di India. Dalam ranking yang dikeluarkan Forbes, ia berada di peringkat ke-71 dunia sebagai aktris dengan bayaran tertinggi, nomor sembilan tertinggi di antara aktor-aktor dunia sesuai dengan penghasilannya pada tahun 2017 sebesar 37 Juta Dollar Amerika. Dia hanya kalah dari Shah Rukh Khan yang berada di peringkat ke delapan.

Sumber gambar: www.filmactorphoto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hu Hai, Kakek 68 Tahun yang Awet Muda

Hu Hai, Kakek 68 Tahun yang Awet Muda

Keraton Yogyakarta, Istana Kebanggaan Masyarakat Jogja

Keraton Yogyakarta, Istana Kebanggaan Masyarakat Jogja