Sakit Hati Luka Tak Berdarah yang Susah Sembuh
Sumber gambar: cahayahipnoterapi.com
in

Sakit Hati: Luka Tak Berdarah yang Susah Sembuh

UGET UGET Pernah merasakan sakit hati? Umumnya setiap orang pernah merasakan itu. Entah apapun penyebabnya. Sakit yang saat ini sering disebut luka tak berdarah itu justru terkadang lebih susah sembuhnya. Bahkan tidak jarang juga akan meninggalkan bekas. Bukan bekas biasa, tapi bekas yang sewaktu-waktu dapat terasa sakitnya lagi.

Alasan orang merasakan sakit hati itu bermacam-macam, tapi lazimnya, kata ini selalu dipakai saat kita berbicara soal cinta. Kalau sudah bawa-bawa perasaan, biasanya akan ada pula istilah sakit hati di sana.

Saat ini, kita sudah tahu bahwa sakit hati itu susah sembuh. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Membiarkannya berlarut, atau berusaha mati-matian untuk menyembuhkannya dengan cepat? Tapi, bagaimana caranya?

Sebenarnya, apa sih yang membuat sakit yang satu ini susah sembuh? Menurut saya, rasa sakit itu susah sembuh karena kita masih saja menghayatinya. Masih selalu saja memikirkannya. Masih terus-terusan mengungkitnya. Dan lebih parah lagi, kita masih selalu berpikiran bahwa kita ini adalah korban yang harus selalu diperhatikan, bahkan kita bangga dengan status korban sakit hati itu.

Dengan menganggap bahwa diri kita ini korban yang lemah, akan membuat perasaan sakit itu selalu ada. Lalu, pada akhirnya kita akan membahas sakit hati itu lagi kepada orang lain. Semakin sering disebut, semakin kuat pula rasa sakit yang kita rasakan. Tentu kita seharusnya menyadari itu.

Padahal kita juga tahu, bahwa kekuatan untuk menyembuhkan sakit hati itu sebenarnya ada pada diri kita sendiri. Jika kita masih terus-terusan berpikir bahwa kita adalah si korban lemah yang disakiti, kita tentu tidak akan punya kekuatan untuk melawan rasa sakit.

Satu hal yang pasti, jika kita ingin segera bangkit, hentikan kebanggaan kita menjadi seorang korban yang disakiti. Kita lebih berharga dari itu. Katakan pada dirimu, meski ada jutaan orang menyakitimu, mereka tidak akan cukup kuat untuk melemahkanmu.

Sederhana saja, girls. Jangan siksa dirimu dengan pikiran negatifmu. Biarkan sakit itu datang sebagai sebuah pelajaran, dan pastikan kamu cukup kuat untuk menghadapinya. Belajar untuk memaafkan, balas dengan kebaikan, dan berhenti berpikir bahwa kamu lemah dalam menghadapi kesakitan.

Sumber gambar: cahayahipnoterapi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ide Helm Unik Berbentuk Rambut Karakter Lego, Menarik Untuk Diproduksi Massal

Ide Helm Unik Berbentuk Rambut Karakter Lego, Menarik Untuk Diproduksi Massal

Peneliti Australia Tangkap dan Bantu Proses Pembuahan Sperma dan Sel Telur Terumbu Karang di Great Barrier Reef

Peneliti Australia Tangkap dan Bantu Proses Pembuahan Sperma dan Sel Telur Terumbu Karang di Great Barrier Reef