Sahabat Sejati Harta Berharga, Jangan Sampai Kehilangan Dia
Sumber gambar: brodanang.wordpress.com
in

Sahabat Sejati: Harta Berharga, Jangan Sampai Kehilangan Dia

UGET UGET – Memiliki seseorang yang menyayangi kita rasanya sudah memiliki harta yang tak ternilai nominalnya. Begitupun sahabat sejati. Memiliki seorang sahabat yang dapat mengerti kita dan menjadi rekan setia dalam segala keadaan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri.

Sahabat sejati itu berguna dalam segala hal. Termasuk masalah hati dan materi. Tidak berlebihan rasanya jika saya menyebutnya sebagai harta berharga.

Kita bahas mengenai hati dulu. Dia adalah orang yang mau mendengarkan keluh kesah kita. Padahal saya yakin, setiap orang itu memiliki masalah masing-masing, tapi seorang sahabat sejati pasti mau meluangkan waktunya.

Dia adalah orang yang mau meminjamkan telinganya untuk mendengarkan curhatan kita. Membuat kita lega karena tidak menyimpannya sendiri. Dia juga yang memberi kita nasihat dan semangat untuk bisa kuat menjalani hal-hal yang kita keluhkan.

Perkara waktu, sahabat sejati adalah orang yang mau berkorban banyak untuk kita. Meluangkan waktu di sela kesibukannya untuk menemani saat kita membutuhkannya. Itu mahal lho. Tidak semua orang mau melakukan itu.

Sekarang saya juga mau berbicara soal keuntungan secara materi kalau punya sahabat sejati. Saya yakin seratus persen, kalau yang namanya sahabat sejati pasti mau membantu sahabatnya yang kesusahan. Kalau kita sedang membutuhkan bantuan, yang bisa jadi berwujud fisik atau materiil, saya yakin seorang sahabat pasti mau membantu kita kalau dia punya. Bahkan mungkin sebagian orang juga akan mencari sahabatnya jika dia membutuhkan pertolongan.

Masih soal materi lagi, kalian pasti tahulah masalah link atau jaringan. Memiliki jaringan yang baik itu perlu untuk memulai karir atau bisnis kita. Nah, salah satunya lewat sahabat itu kita bisa meminta bantuannya. Ini saling jujur ya guys, karena saya yakin hanya orang sombong yang mengaku tidak butuh bantuan orang lain.

Sahabatmu bisa jadi orang yang membukakan pintu kesuksesan untukmu. Jadi jangan pernah menyia-nyiakan sahabat yang kamu punya.

Tapi perlu diingat guys, ini persahabatan. Saling melengkapi.  Bukan memanfaatkan dalam arti yang buruk. Jangan hanya ambil keuntungan saja. Istilahnya lewat persahabatan ini we learn to give and take, sama-sama belajar memberi dan menerima.

Berikan pula apa yang kita punya untuk sahabat. Mereka juga membutuhkan itu dari kita. Sekali lagi, mereka adalah harta yang berharga. Selagi kalian masih bisa bersama dan saling membantu. Karena bisa jadi akan ada waktu di mana Tuhan menakdirkan kalian harus berpisah. Jangan biarkan waktu yang kalian lalui bersama itu sia-sia.

Saling melengkapi, saling membangun mimpi, saling menyemangati, saling membantu, saling menguatkan, dan saling mendukung untuk mencapai tujuan dan meraih impian. Itulah harta berharga dari sebuah persahabatan. Jangan sampai kehilangan dia begitu saja.

Sumber gambar: brodanang.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jangan Ragu Berikan Pelukan Untuk Siapapun yang Kamu Kasihi

Jangan Ragu Berikan Pelukan Untuk Siapapun yang Kamu Kasihi

Wanita Jomblo Lebih Bahagia Daripada Pria Kesepian, Masak Sih?

Wanita Jomblo Lebih Bahagia Daripada Pria Kesepian, Masak Sih?