Tips dan Trik: Sahabat kalian berubah? Apa yang bisa kalian lakukan?
Sumber gambar: tasidola.com
in

Tips dan Trik: Sahabat kalian berubah? Apa yang bisa kalian lakukan?

UGET UGET – Hai sahabat. Semua dari kalian saya rasa mempunyai sahabat atau orang yang dianggap paling dekat. Bagaimana jika suatu ketika sahabat kalian berubah tanpa kalian tahu penyebabnya?

Kalian sering bingung ketika sahabat kalian berubah tiba-tiba diam, cuek, tidak membalas chat. Ditanya juga hanya diam saja tanpa mau memberi penjelasan. Akhirnya kalian bingung dan berpikir, “ada apa sih dengan dia? Kalian punya salah apa dengan dia?”

Namun, tidak sedikit pula dari kalian ketika seorang sahabat tiba-tiba diam, kalian juga ikutan diam. Cuma bisa batin dalam hati. Tanpa mau menanyakan alasan dia bersikap seperti apa karena ada perasaan takut atau ragu. Takut jika menyinggung dan sebagainya.

Nah, apa yang bisa kalian lakukan ketika sikap seorang sahabat kalian berubah seperti itu?

Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan, guys. Pertama, kenali dulu perubahan sikap dia seperti apa. Amati juga kapan dia mulai berubah. Apakah sudah dari kemarin atau baru hari ini.

Kedua, ingat-ingat kejadian di antara kalian berdua sebelumnya. Apakah sebelumnya ada kata-kata yang menyinggung perasaannya atau ada suatu kejadian yang membuat kalian bertengkar.

Ketiga, barulah kalian ajak bicara baik-baik dengan cara ajak dia ketemuan di tempat yang biasa kalian nongkrong atau tempat yang belum pernah dikunjungi supaya ada suasana yang baru.

Keempat, ketika sahabat kalian tidak merespon ajakan untuk ketemuan, datanglah ke rumah atau kosnya. Tanyakan apa yang membuatnya bersikap begitu. Pastikan kalian bertanya dengan kata-kata yang tidak menyinggung perasaannya, pelan-pelan, heart to heart.

Sebelum kalian bertanya ciptakanlah suasana yang nyaman dan enak. Ajak dia bercanda terlebih dahulu. Meskipun dia tidak terlalu merespon, setidaknya apa kalian sudah berusaha.

Kelima, bawalah makanan atau minuman kesukaan sahabat. Cara ini bisa jadi cara menyogok supaya dia mau diajak bicara. Walaupun tidak jadi jaminan. Ya, tapi yang terpenting kalian ikhlas memberikan oleh-oleh buat sahabat.

Jangan sampai ketika sahabat kalian menolak barang yang kalian bawakan, akhirnya kalian yang ngambek. Kalau sama-sama marah, diam, ngambek, kapan hubungan kalian bisa menjadi baik. Jadi, hindari sikap seperti itu, ya.

Keenam, ketika sahabat kalian masih tidak mau diajak ketemuan, tulislah sebuah pesan lewat surat yang kalian tulis langsung atau lewat pesan chat tentang perubahan yang terjadi terhadap sahabat. Tunggulah beberapa waktu supaya dia mulai berpikir dan tenang.

Setelah kira-kira tiga hari sampai seminggu sahabatmu belum merespon, tanyakan lagi dengan mengirim pesan atau datang lagi ke rumahnya.

Seraya kalian berusaha, yang terpenting adalah berdoa kepada Tuhan supaya diberi jalan keluar dalam hubungan persahabatan kalian. Tuhan tahu dan pasti membeikan jalan keluar dari setiap permasalahan umat-Nya.

Sumber gambar: tasidola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Cetak Sejarah Baru di Kerajaan Inggris

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Cetak Sejarah Baru di Kerajaan Inggris

TIPS DAN TRIK MENGHADAPI BIMBINGAN SKRIPSI

TIPS DAN TRIK MENGHADAPI BIMBINGAN SKRIPSI