Robomart Mobil Tanpa Sopir yang Jual Bahan Makanan Segar dalam Kemasan
Sumber gambar: www.robomarts.com
in

Robomart: Mobil Tanpa Sopir yang Jual Bahan Makanan Segar dalam Kemasan

UGET UGET – Sekarang teknologi hampir bisa menggantikan seluruh aspek kehidupan manusia, salah satunya sektor pekerjaan. Bila biasanya supermarket berada di satu tempat, lengkap dengan kasir untuk proses pembayaran. Berbeda dengan supermarket berjalan satu ini. Supermarket ini berbentuk seperti mobil tanpa sopir.

Mobil tanpa sopir ini telah diisi dengan aneka bahan makanan segar dan kemasan. Karena desainnya yang futuristik, mobil tak bersopir ini dinamakan Robomart. Karena tak bersopir dan pengiperasiannya murni dilakukan oleh mesin, Robomart ini bisa memangkas Sumber Daya Manusia, khususnya biaya yang dikeluarkan untuk ongkos pekerja kasir.

Untuk bisa menjangkaunya, calon konsumen hanya cukup mengunduh aplikasi khusus. Nantinya, dengan pemesanan via aplikasi, robomart akan otomatis menghampiri lokasimu. Setelah memilih bahan makanan yang hendak dibeli, robomart akan mengeluarkan tagihan pembayaran. Nah setelah transaksi selesai, robomart akan kembali lagi ke toko atau supermarket semula untuk mengisi ulang tenaga.

Bagi perusahaan retail maupun supermarket yang ingin memiliki layanan ini bisa meluncurkan robomartnya ke daerah-daerah terpencil. Karena memang tujuan awal operasinya adalah untuk memperluas jangkauan dan akses calon konsumen akan produk-produk yang dijual supermarket yang bersangkutan.

Biasanya supermarket dan toko tentu memilih lokasi yang strategis guna menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Atau dengan pertimbangan lain agar dekat dengan lokasi pemasok, melihat lokasi yang memiliki daya beli tinggi, dan sebagainya. Harapannya untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya.

Namun sering kali, adanya supermarket dan toko sama sekali tidak menjawab persoalan masyarakat di desa terpencil. Butuh upaya lebih untuk bisa mendapatkan bahan kebutuhan sehari-hari. Letak rumah mereka yang jauh dari keramaian juga medan yang terjal menjadi momok bagi persoalan kelaparan.

Sekiranya Robomart ini bisa menjadi solusi. Meskipun terlihat canggih, seperti dilansir okezone.com, Robomart masih punya kekurangan. Sebab kecepatan Robomart ini terbilang lamban yakni hanya sekitar 40 km per jam. Namun jangan salah guys, Robomart ini bisa menjangkau tempat yang letaknya berada 130 km jauhnya dari lokasi mobil tersebut berasal lho.

Sayangnya, mobil tanpa sopir ini masih belum beroperasi dalam waktu dekat karena persoalan perizinan. Namun mengingat ide mulia dari dicanangkannya Robomart ini, yakni untuk memerangi isu kelaparan yang kerap melanda daerah-daerah terpencil. Saya rasa pemerintah setempat harus mempermudah izin operasinya.

Sumber gambar: www.robomarts.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kesetiaan Arsene Wenger untuk Arsenal Menang Tidak Pantas Diragukan, Tapi

Kesetiaan Arsene Wenger untuk Arsenal Memang Tidak Pantas Diragukan, Tapi …

Mengapa Orang-orang Memimpikan Pergi ke Luar Negeri

Mengapa Orang-orang Memimpikan Pergi ke Luar Negeri?