Mengurangi Risiko Anak Tenggelam di Kolam Renang
Sumber gambar: prelo.co.id
in

Mengurangi Risiko Anak Tenggelam di Kolam Renang

UGET UGET – Tak ada anak kecil yang tidak suka dengan air. Sebab air merupakan hal paling pertama yang dapat dirasakan oleh mereka. Dari awal kelahiran, mereka telah dikenalkan dengan sensasi kehangatan air. Setiap pagi dan sore. Hingga air menjadi salah satu hal yang sangat mereka gemari.

Tak ada salahnya jika Anda sebagai orang tua, sesekali mengajak sang anak untuk bermain dan berenang di kolam renang. Selain untuk menumbuhkan keriangan mereka, tentu berenang menimbulkan efek positif bagi tubuh sang anak.

Untuk itu, sebelum berenang, sebaiknya Anda menjaga terlebih dahulu, demi menghindari risiko yang bisa saja terjadi di kolam renang, seperti tenggelam hingga risiko kematian yang bisa saja mengintai. Berikut beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan untuk mencegah risiko tersebut.

1. Pilih Permandian yang ramah anak

Sebelum berangkat, Anda sebaiknya mengecek terlebih dahulu permandian yang akan Anda tuju, apakah ramah anak atau tidak. Sebaiknya pilihlah permandian yang menyediakan kolam renang khusus bagi anak kecil. Sebab beberapa permandian masih belum kondusif dan menyediakan kolam jenis ini. Jangan sampai Anda salah.

Beberapa anak mungkin tidak berani untuk mandi di dalam air di mana kakinya tidak rapat ke dasar kolam. Ini mungkin baik. Tapi cukup disayangkan, sudah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk berenang, sang anak malah tidak jadi berenang karena tak ada kolam khusus buat mereka.

2. Masuk kolam hanya setelah persetujuan orang tua

Seperti biasa, anak kecil cenderung progresif. Lihat air yang melimpah, maunya langsung mandi. Sebaiknya tahan anak agar tidak masuk ke dalam kolam renang sebelum Anda benar-benar sudah siap untuk mengawasinya. Di luar pengawasan, banyak hal buruk yang bisa terjadi.

3. Memakai pengaman

Anak Anda belum pintar berenang? Sebaiknya gunakan pelampung. Jika sudah bisa? Tetap bawa untuk berjaga-jaga. Rentang beberapa saat, mungkin anak kelelahan berenang, namun keinginan mereka untuk tetap berada di dalam air mengalahkan kelelahan mereka. Dalam kondisi ini, mereka sebaiknya menggunakan pelampung dan alat bantu lainnya untuk menghindarkan dari kram dan beberapa bahaya lainnya.

Sumber gambar: prelo.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mariana Mendes, Seorang Model dengan Tanda Lahir di Wajahnya

Mariana Mendes, Seorang Model dengan Tanda Lahir di Wajahnya

Cara Pelarian Barisan Patah Hati, Punya Kekasih Imajinasi dalam Drama Korea

Cara Pelarian Barisan Patah Hati, Punya Kekasih Imajinasi dalam Drama Korea