review film first man
Sumber gambar: usanews.ca
in

Review First Man: Ini Bukan Tentang Teknologi 60-an, tapi Drama

UGET UGET | Terlepas dari kontroversi apakah Neil Armstrong benar-benar melangkahkan kaki di bulan atau tidak, film First Man sepertinya layak di-review karena tidak sesuai dengan ekspektasi saya ketika melihat cover film atau poster.

Pada film First Man dikisahkan mulai dari Neil Armstrong menjadi pilot pesawat ruang angkasa. Beberapa kali percobaan pesawat luar angkasa mengalami kegagalan yang menyebabkan teman-teman Neil Armstrong meninggal dunia. Kabar menyedihkan ini menjadi drama tersendiri.

Ekspektasi saya film First Man masuk pada kategori fiksi ilmiah, seperti film biografi, kisah perjalanan Neil Armstrong dan teman-temannya ke bulan. Tapi nyatanya, First Man lebih banyak drama di keluarga Neil Armstrong seperti kekhawatiran istri dan anak-anaknya

Saya menyangka film ini akan fokus pada teknologi pada tahun itu. Bahkan yang membuat saya kecewa, tidak digambarkan secara jelas bagaimana bentuk pesawat ruang angkasa yang dikendarai oleh Neil Armstrong.

Review First Man Ini Bukan Tentang Teknologi 60-an, tapi Drama
Sumber gambar: sciencefiction.com

Yang terlihat di layar lebih banyak ekspresi ketegangan para astronot ketika menghadapi keadaan genting. Ditambah lagi suasana pesawat ruang angkasa yang gelap, saya semakin bingung bagaimana peristiwa itu.

Seharusnya dengan teknologi rekayasa film saat ini ini mampu menggambarkan secara jelas bagaimana teknologi pesawat ruang angkasa pada saat itu. Dengan penggambaran yang sempurna ini maka efek dramatis dari perjalanan ruang angkasa pertama kali oleh manusia menjadi lebih kuat.

Saya yakin, film ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana ketegangan waktu itu. Pada tahun 60-an, perjalanan manusia ke ruang angkasa sangat menegangkan, bahkan bisa dikatakan perjalanan untuk menyerahkan nyawa. Alasannya teknologi kala itu belum meyakinkan, apalagi banyak kecelakaan yang dialami pilot NASA.

Yang saya sukai dari drama First Man ketika presiden Amerika menelepon istri-istri pilot Apollo 11. Disebutkan bahwa presiden Amerika akan menelpon calon janda-janda. Efek pernyataan itu seolah-olah perjalanan ke angkasa luar sudah pasti meninggal dunia. Bisa dibayangkan bagaimana perasaan para istri pilot itu.

Singkat kata jika kamu membayangkan film First Man sebagai film yang mengangkat teknologi pesawat ruang angkasa, maka siap-siap kecewa. Kebanyakan adegan dalam film First Man adalah drama.

Nilai IMDB : 7.5/10

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

waspada nyamuk demam penyakit kaki gajah

Cara Penularan Kaki Gajah, Waspada Nyamuk Dan Demam

Membangun Keakraban dengan Gathering Odapus

Membangun Keakraban dengan Gathering Odapus