Resolusi Gawai, Harapan untuk Dua Ribu Sembilan Belas
Sumber gambar: sinemabioskop.com
in

Resolusi Gawai, Harapan untuk Dua Ribu Sembilan Belas

UGETUGET | Kita sudah memasuki tahun dua ribu sembilan belas, pastinya kawan-kawan sudah menyiapkan program atau harapan untuk dua ribu sembilan belas. Apabila kawan-kawan belum membuat, segeralah membuat karena hidup tanpa harapan tidak ada bedanya dengan kecoak.

Setelah merenung dan melamun beberapa detik, gawai sekarang kacang, ‘eh keliru, gawai itu candu‘. Ketika gawai sudah menjadi candu maka gawai tidak bisa lepas dari kawan-kawan.

Patut kawan-kawan ketahui semua bahwa penggunaan gawai normalnya adalah tiga tahun. Setelah tiga tahun perangkat gawai kawan-kawan akan ketinggalan update hardware yang akan berpengaruh kepada kinerja os.

Kalian pun tahu bahwa setiap bulan os akan melakukan update yang akan mempengaruhi kinerja gawai. Bukan hanya os-nya saja, tetapi developer pengembang aplikasi juga akan melakukan update, entah itu grafik untuk game atau keamanan aplikasi.

resolusi gawai
Sumber gambar: hipwee.com

Jadi untuk kawan-kawan, apabila gawainya sudah mulai lemot jangan salahkan gawainya, karena memang sudah saatnya kawan-kawan untuk mengupgrade gawai kawan-kawan.

Tapi perlu di ingat kawan-kawan jangan sampai kawan-kawan menjadi gendheng tuku gawai, dengan tingkat pemakaian singkat dan tidak sampai setahun. Bukan hal umum apabila harga gawai selalu turun ketika keluar seri gawai yang baru dengan pabrikan yang sama.

Patut diketahui juga pabrikan gawai juga banyak. Dari negara ujung barat sampai negara ujung timur, dengan persaingan ketat dan ada beberapa pabrikan timbul tenggelam di pasaran.

Tidak seperti motor yang dipegang tiga pabrikan dari negara matahari terbit. Karena itulah pergerakan gawai tidak menentu. Apabila kawan-kawan memang mau membeli gawai dengan harga yang terpantau stabil, belilah pabrikan yang selalu tayang di televisi nasional.

Mungkin kalian akan bertanya gawai apa yang paling awet dan tidak gampang rusak. Melakukan sedikit riset tentang gawai yang awet, kawan-kawan ketik saja gawai yang kawan-kawan mau beli di toko online. Banyak seri pabrikan gawai yang bisa kawan pilih di toko online dari mulai sparepart layar hingga touchscreen, baterai, dsb.

Apabila banyak yang terjual, kawan-kawan jangan beli seri pabrikan tersebut. Logikanya apabila banyak yang beli sparepart secara tidak langsung menunjukan seri pabrikan tersebut banyak yang rusak. Carilah yang jarang menjual sparepartnya atau minimal pembeli sparepartnya sedikit.

Ingatlah, bahwa kawan-kawan yang memanfaatkan gawai, bukan gawai memanfaatkan kawan-kawan, Adiossssss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Johann Gottlieb Fichte, Si Pelopor Idealisme

Johann Gottlieb Fichte, Si Pelopor Idealisme

Kisah Sedih Si Pelamun Dan Transformasinya

Kisah Sedih Si Pelamun Dan Transformasinya