Request Lagu dan Kirim Salam Lewat Radio, Cara Romantis Ungkapkan Perasaanmu
Sumber gambar: kanaliena.gr
in

Request Lagu dan Kirim Salam Lewat Radio, Cara Romantis Ungkapkan Perasaanmu

UGET UGET – Radio pernah mencapai puncak kejayaannya. Dulu banyak anak muda gemar sekali mendengarkan radio. Karena tak hanya menyajikan musik, radio juga memungkinkan pendengarnya untuk interaktif. Entah itu kirim salam, request lagu, baca puisi, berkomentar, dan masih banyak lagi.

Aktivitas seperti request lagu dan kirim salam sering dijadikan sebagai cara andalan para lelaki untuk mengutarakan perasaannya pada seorang yang ditaksirnya.

Dulu media komunikasi tak secanggih sekarang. Era sebelum tahun 2000-an, smartphone masih belum ada, mungkin hanya ada warung telepon atau wartel. Wartel pun tarifnya cukup menguras dompet. Sehingga selain surat menyurat, radio menjadi pilihan menarik. Radio menjadi media yang laris manis di kalangan anak muda. Banyak kemanfaatan yang ditawarkan radio, yang citranya anak muda banget kala itu.

Request Lagu dan Kirim Salam Lewat Radio, Cara Romantis Ungkapkan Perasaanmu
Sumber gambar: kanaliena.gr

Salah dua hal menarik dari banyak program yang ditawarkan radio, adalah bisa berkirim salam dan request lagu. Kala itu komunikasi masih sulit, sehingga untuk menjalin komunikasi dengan teman, sahabat, saudara, atau keluarga yang jaraknya jauh, radio sangatlah membantu. Sehingga radio menjadi media silaturahmi yang murah, cepat, dan menghibur.

Semakin seru kalau penyiarnya membuat sebuah program siaran radio tampak lebih hidup. Biasanya request lagu dan kirim salam menjadi cara romantis untuk menyampaikan perasaan pada si doi. Hanya dengan mengirimkan pesan atau SMS ke nomor yang disebutkan penyiar, kamu pun bebas berkata-kata.

Biasanya pendengar hanya perlu mengikuti format nama dan tempat tinggal saja. Setelah itu, pendengar bisa berkreasi merangkai kata untuk doi-nya. Tak jarang pula mereka yang menyampaikan perasaannya secara terang-terangan, berharap doi sedang mendengarkan channel radio yang sama sehingga perasaannya tersampaikan. Bahkan ada pula yang pesannya tersampaikan dan langsung dibalas lho oleh orangnya. Jadi semacam ada sensasi harap-harap cemas gitu kala pesanmu dibacakan.

Meski tak sampai, rasanya mendengarkan pesanmu dibacakan saja sudah senang sekali. Apalagi kalau sampai lagu yang kamu minta diputar oleh penyiarnya. Tak mengherankan, dulu rasanya sulit sekali akses akan lagu. Kamu tak perlu repot mengunduh lagu favoritmu di warung internet atau meminta pada teman.

Apalagi kala itu kecepatan sinyal internet cukup mengecewakan. Dan biasanya lagu permintaan itu menggambarkan perasaan pengirimnya pada orang yang dimaksud dalam pesannya itu. Romantis bukan? Apa kamu pernah mengalaminya juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Roti Cinnamon Super Besar Ini Masuk Rekor Guinness World Record

Roti Cinnamon Super Besar Ini Masuk Rekor Guinness World Record

Pantai Krakal, Menapak Gunung Batu Karang

Pantai Krakal, Menapak Gunung Batu Karang