Rencana Hidup Masa Depan: Sudahkah Kalian Punya?
Sumber gambar: www.nu.or.id
in

Rencana Hidup Masa Depan: Sudahkah Kalian Punya?

UGETUGET – Rencana hidup masa depan penting untuk dimiliki semua orang, apalagi untuk anak muda generasi milenial. Tidak peduli sampai kapan Tuhan memberi kita hidup. Yang terpenting adalah memaknai kehidupan itu dan memastikannya tidak sia-sia. Iya, kan?

Menjadi pribadi yang bebas dalam menjalani hidup adalah dambaan semua orang. Namun, kebebasan itu sewajarnya memiliki batas dan terkendali. Dengan kata lain memiliki arah dan tujuan yang jelas.

Percaya atau tidak, rencana hidup yang matang sering dikaitkan dengan penyebab kesuksesan seseorang. Orang hidup harus memiliki tujuan yang jelas. Bahkan Mohamad Ali, petinju legendaris itu mengakui bahwa, “Yang membuatku berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku”. So, jangan sampai karena kita tidak memiliki tujuan, hidup kita jadi stagnan, apalagi berantakan.

Mungkin sebagian dari kita ada yang berpikiran, kalau manusia itu bisanya hanya berencana, Tuhan yang menentukan (sering saya mendengar begitu). Kalimat itu memang benar adanya. Tapi, kalau manusia itu berencana saja tidak bisa, lantas mau apa?

Jadi, jangan ditunda lagi! Pastikan rencana hidup itu menempel di dinding kamar kita, atau setidaknya tertulis di buku pribadi. Selain kita memiliki tujuan hidup yang jelas, rencana hidup yang tertulis itu dapat memotivasi kita untuk lebih semangat dalam menggapai mimpi.

Saya terbiasa membebasakan diri untuk bermimpi. Tapi bukan berarti hanya sekadar mimpi saja. Kalau sudah berani bermimpi, berarti harus berani mewujudkannya, bukan?

Rencana hidup yang berwujud mimpi-mimpi itu adalah pendorong kita untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi. Atau mungkin bisa jadi membuat kita dapat malampaui batas.

Video di bawah ini juga mengingatkan kita untuk menentukan masa depan kita sendiri. Sejauh manakah kita akan membawa masa depan kita, dan sehebat apakah kita meng-handle diri kita. Akan menjadi apa kita nanti tergantung pada diri kita sendiri. Ke mana kita akan mengarahkan hidup dan tujuan apa yang ingin kita capai.

Jadi, sudah waktunya kita merencanakan masa depan, dan berjanjilah untuk melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri. You are important, guys. So please, treat yourself importantly.

Sumber gambar: www.nu.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kisah Sukses dan Inspiratif Dude Harlino Berawal dari Jualan Mie ayam

Kisah Sukses dan Inspiratif Dude Harlino Berawal dari Jualan Mie Ayam

Materi Public Speaking Dari Ira Koesno Cara Berbicara Di Depan Umum

Materi Public Speaking Dari Ira Koesno: Cara Berbicara Di Depan Umum