Rebutan Makanan Hal Kekanakan yang Sering Bikin Kamu dan Saudarimu Ribut
Sumber gambar: hipwee.com
in

Rebutan Makanan: Hal Kekanakan yang Sering Bikin Kamu dan Saudarimu Ribut

UGET UGET – Punya saudara yang sama-sama seorang perempuan mungkin bikin kamu sering bertengkar. Bahkan untuk hal-hal sepele sekalipun ada saja yang bikin ribut. Bisa jadi karena sama-sama perempuan dan saudara sedarah daging sehingga kalian punya sifat, tingkah laku, minat, ketertarikan, atau selera yang hampir sama persis. Salah satunya rebutan makanan. Hayo siapa yang sering ribut hanya karena makanan?

Salah satu hal sepele yang satu ini mungkin sering terjadi antara kamu dan kakakmu. Tak hanya sewaktu kecil, mungkin sampai besar sekarang ada yang masih bertengkar hanya gara-gara hal ini nih? Pokoknya tak ada kata mengalah untuk kalian.

Terkadang bikin iri juga kalau sebagai kakak, kamu harus terus menerus mengalah untuk adikmu. Kenapa hanya karena umur, kamu harus selalu mengorbankan kepentinganmu. Kamu kan juga ingin menikmati jatah makananmu. Tak peduli tua-muda, tak peduli sudah seberapa banyak yang makan, siapa cepat – dia dapat.

Bahkan sebagai kakak, kamu sering memanfaatkan kekuasaanmu untuk mengintimidasi atau mengelabui adikmu yang masih polos. Di sisi lain, adikmu sering memanfaatkan ke-vulnerable-an alias ketidakberdayaannya dengan menangis untuk mengiba. Ya ke siapa lagi kalau bukan buat cari perhatian ke orang tua? Huh bikin kesal saja. Akhirnya kamu sebagai kakak hanya bisa pasrah.

Kalau lagi lapar dan makanan yang tersisa tinggal sedikit, siapapun akan bersikap egois deh. Urusan perut seperti sudah nggak bisa diganggu gugat. Lagi pula, yang tidak kedapatan makanan bisa kok membelinya di luar. Atau memasak bahan-bahan mentah yang masih ada di kulkas. Ya setidaknya usaha dikit gitu.

Saking laparnya, sekadar untuk berbagi pun rasanya tak rela. Akhirnya kamu curi start, atau diam-diam mengambil dan memakan makanan milik saudarimu. Kejam memang, tapi mau gimana lagi. Lagipula saudarimu juga sering berlaku demikian. Sekarang gantian kamu balas dendam.

Masalah makanan saja bisa bikin perang mulut. Bahkan kalau kalian masih kecil, bisa sampai berurai air mata dan merengek. Namun kalau diingat-ingat, memalukan juga sih, terlalu kekanakan. Masak cuma gara-gara makanan saja sampai berantem. Tahu nggak sih, suatu saat nanti kalau kalian hidup terpisah – pasti kangen juga kalau ingat hal ini.

Pertengkaran sepele itu bisa jadi pengingat masa lalu. Nah selain makanan, pernah rebutan apa lagi sama saudarimu nih? Coba sebutin di kolom komentar.

Sumber gambar: hipwee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Peristiwa Sejarah dalam Lipatan Kartu Pos

Peristiwa Sejarah dalam Lipatan Kartu Pos

Lupa Hari Jadi Sering Bikin Cewek Ngomel, Ini Tanda Doi Belum Dewasa

Lupa Hari Jadi Sering Bikin Cewek Ngomel, Ini Tanda Doi Belum Dewasa