Reality Show Terangkanlah Serupa dengan Bikin Mewek di ANTV
Sumber gambar: islamkafah.com
in

Reality Show Terangkanlah Serupa dengan Bikin Mewek di ANTV

UGET UGET – Program Reality Show terbaru dari ANTV yang serupa dengan Bikin Mewek dihadirkan kepada pemirsa, yaitu Terangkanlah. Program Reality Show Terangkanlah tayang perdana pada hari Kamis, 23 November 2017 pukul 14.15 WIB.

Program ini akan tayang dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Kamis dan Jumat pada pukul 14.15 WIB.

Reality Show Terangkanlah mempunyai perbedaan dengan program Bikin Mewek. Program ini akan membantu menyadarkan orang-orang yang kehilangan arah tujuan hidup dengan menghadirkan tokoh agama yang berbeda-beda dalam setiap episodenya.

Ketika saya menonton acara tersebut memang terlihat nuansa religi lebih ditonjolkan. Seperti menghadirkan tokoh agama di akhir tayangan dan menampilkan kegiatan ibadah sholat yang dilakukan TIM Terangkanlah dan klien di tengah penelusurannya.

Dalam tayangan perdananya menceritakan tentang seorang anak perempuan yang curiga dengan kebiasaan ibunya yang sering pulang malam dan membawa uang banyak. Si anak curiga ibunya mencari uang dengan cara yang tidak halal.

Di awal cerita saya justru berpikir kalau ibu dari anak itu bisa jadi bekerja sebagai WTS (Wanita Tuna Susila). Ditunjukkan dengan perilaku ibunya yang sering pulang malam dan diantar oleh seorang laki-laki yang dicurigai sebagai selingkuhannya.

Kemudian, penelusuran demi penelusuran dilakukan oleh TIM dengan mendatangi rekan kerja ibunya untuk mencari kebenaran pekerjaan sang ibu. Tapi, tidak mendapatkan informasi apapun dari rekan kerjanya.

Sebelumnya, TIM dan klien datang ke rumah tantenya juga untuk menanyakan hal yang sama. Namun, hasilnya juga sama. Tantenya tidak mau mengatakan pekerjaan ibunya dan sudah tidak mau tahu lagi karena ia sudah capek menasehati, tetapi tetap tidak ada pengaruhnya.

Pada akhirnya, kecurigaan klien terjawab ketika klien dan TIM mengikuti sang ibu bertemu dengan seseorang dan melihatnya menerima sebuah jimat. Ternyata ibunya mencari nafkah dengan cara yang tidak halal.

Kisah tersebut mencerminkan kehidupan ini yang masih dipenuhi orang-orang yang mencari nafkah dengan cara syirik. Ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa seorang ibu tidak sepantasnya berperilaku demikian.

Melalui program reality show Terangkanlah, saya rasa klien tersebut akan sangat terbantu untuk menelusuri permasalahan yang terjadi.

Jadi, menurut saya program ini layak ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih konsep yang diusung berbau religi dan dibawakan dengan cara yang ringan dan menarik.

Sumber gambar: islamkafah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Langkah Mudah Menghemat Paket Data Agar Tidak Cepat Habis

Langkah Mudah Menghemat Paket Data Agar Tidak Cepat Habis

Suporter Fanatik: Tradisi Fans Soraki Mantan Pemain Saat Membela Klub Lawan

Suporter Fanatik: Tradisi Fans Soraki Mantan Pemain Saat Bela Klub Lawan