Reaksi Positif Kopites Jika Philippe Coutinho Benar-benar Tinggalkan Liverpool
Sumber gambar: indonesia.liverpoolfc.com
in

Reaksi Positif Kopites Jika Philippe Coutinho Benar-benar Tinggalkan Liverpool

UGET UGET Hi Kops, bagaimana? Apakah sudah bersiap-siap untuk mengikhaskan Philippe Coutinho pergi meninggalkan Liverpool tercinta?

Kabar kepindahan Philippe Coutinho yang kemungkinan berlabuh ke Barcelona semakin santer saja terdengar. Tak heran, hal itu membuat fans Liverpool ikut memikirkannya.

Kehilangan pemain yang bisa dibilang pernah berkontribusi banyak untuk tim kesayangan memang sering menyakitkan. Banyak penggemar yang sebenarnya tidak rela, tapi banyak juga di antara mereka yang dengan besar hati membiarkan pemain itu pergi.

Terkait dengan kabar kepindahan Coutinho, akhir-akhir ini saya sering mengamati reaksi fans Liverpool mengenai berita tersebut. Responnya beragam. Tapi saya kira sudah banyak pula yang belajar mengikhlaskannya, jika memang sang pemain benar-benar ingin pergi.

Bagi saya ini menarik. Banyak komentar positif yang menurut saya memang logis. Terlepas dari keinginan mereka agar Coutinho bertahan, mereka dapat pula berpikir dewasa dengan melepas Coutinho demi kebaikan sang pemain. Bisa saya bilang, ini jarang dilakukan oleh fans lainnya.

Tidak sedikit dari fans Liverpool yang menilai bahwa Coutinho layak pergi agar memiliki peluang yang lebih tinggi untuk dapat meraih trofi. Setiap pemain tentu menginginkan karir yang lebih berkembang serta prestasi yang lebih membanggakan dibandingkan sebelumnya.

Tidak ada yang salah jika memang pemain berkebangsaan Brazil itu menginginkan hal tersebut. Itu masih tahap wajar karena setiap orang sejatinya memang ingin selalu menjadi lebih baik lagi dan mendapatkan sesuatu yang lebih pula dari biasanya.

Lagi pula, bagi fans Liverpool, kehilangan Coutinho tidak berarti kehilangan Liverpool yang mereka cintai. Karena jelas semboyan fans sejati adalah “tidak ada pemain yang lebih besar dari pada sebuah klub”. Itu tandanya kecintaan kepada klub seharusnya lebih besar dari pada cinta terhadap pemainnya.

Para pemain dapat saja datang dan pergi, tapi sebuah klub sepak bola tidak akan ke mana-mana. Itu pula alasan beberapa fans Liverpool yang merelakan Coutinho pergi.

Lebih dari itu, mereka juga berpikir bahwa bisa saja hasil penjualan Countinho yang kemungkinan nominalnya besar dapat digunakan untuk membeli beberapa pemain lain. Mungkin saja itu akan lebih membantu Liverpool.

Memang sudah sewajarnya kepindahan pemain ditanggapi secara positif seperti ini. Bukan dengan dihujat dan disebut sebagai penghianat.

Hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah, selagi sang pemain masih bermain untuk timnya saat ini, maka sebagai fans sebaiknya masih tetap mendukungnya. Karena bagaimana pun, sebelum pemain itu menandatangani kontrak barunya, dia masih tetap menjadi bagian suatu tim yang mengontraknya saat ini.

Sama halnya dengan Coutinho. Kabar kepindahan masih terlalu abu-abu, yang jelas saat ini dia masih bagian dari The Reds. Masih ada banyak kemungkinan dan peluang untuk berkontribusi lebih baik lagi, mencetak gol lebih banyak lagi. Dan itu artinya, dukungan untuknya tidak selayaknya terhenti sampai di sini.

Sumber gambar: indonesia.liverpoolfc.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Perilaku Orang yang Bikin Kesal Ketika Sedang Pakai Earphone

Perilaku Orang yang Bikin Kesal Ketika Sedang Pakai Earphone

Tunangan Radit Dan Annisa #HariPatahHatiKelurahan

Tunangan Radit Dan Annisa: #HariPatahHatiKelurahan