Bahaya Rasa Takut Kehilangan Pasangan yang Berlebihan
Sumber gambar: republika.co.id
in

Bahaya Rasa Takut Kehilangan Pasangan yang Berlebihan

UGET-UGET | Tidak ada yang salah dengan rasa takut kehilangan. Protective dengan orang yang kita sayangi adalah hal yang wajar. Bahkan itu adalah salah satu wujud rasa sayang. Hanya saja kita perlu tahu dan sadar porsinya. Bukankah begitu?

Wajarnya, orang yang sedang menjalin hubungan selalu ingin bersama dengan pasanganya. Ia jelas tidak akan membiarkan orang lain mengambil pasangannya. Rasa cemburu dan curiga menjadi bumbu untuk setiap keinginan itu. Tidak sedikit pula yang justru cemburu buta dan terlalu curiga hingga membuat orang yang dia sayangi merasa tidak nyaman lagi.

Rasa takut kehilangan orang yang kita sayang itu sebenarnya adalah bumerang. Ia justru dapat menyerang kita sendiri. Perasaan was-was akan takut kehilangan bukan saja akan membuat pasangan kita tidak nyaman karena terus-terusan dicurigai, sekaligus dapat membuat kita tidak bahagia dalam menjalani suatu hubungan.

Apa seseorang harus menghentikan rasa takut kehilangannya? Tentu saja tidak. Hanya saja mereka perlu menambah rasa percaya terhadap pasangan sendiri. Apa jaminannya? Apakah pasangan kita akan benar-benar bisa menjaga kepercayaan itu? Tentu saja tidak akan semulus itu. Akan tetapi, setidaknya kita merasakan rasa nyaman dan tidak dikuasai oleh pemikiran negatif.

Bahaya Rasa Takut Kehilangan Pasangan yang Berlebihan
Sumber gambar: republika.co.id

Kita pasti sudah sama-sama tahu. Tugas seseorang dalam menyayangi adalah menunjukkan rasa sayang itu. Berusaha sebaik mungkin menjaga cinta dan kesetiaan dalam hubungan. Dan yang terpenting adalah membuat nyaman orang yang kita sayangi. Maka selesailah tugas kita di situ.

Lalu, bagaimana dengan kesetiaannya? Itu sudah menjadi tugasnya yang “katanya” juga mencintai kita. Percayalah bahwa dia juga akan melakukan hal yang sama. Menyayangi kita dengan caranya sendiri. Karena sekeras apapun kita mencoba menjaganya, atau bahkan mengikatnya agar selalu bersama kita, tidak akan berhasil jika dia sudah meniatkan diri untuk pergi.

Maka dari itu, berikan kenyamanan untuknya. Menjadi rumah untuknya pulang dan merasakan ketenangan. Orang yang sama-sama paham dalam mencinta akan tahu dan paham sendiri dengan batasannya. Apakah ini akan melukai pasangannya atau tidak.

Yang terpenting adalah, pastikan kita mendapatkan rasa nyaman dan ketenangan dalam menjalin hubungan. Karena sebesar apapun rasa cintamu, akan menjadi sia-sia jika tidak ada ketenangan yang di rasa.

Takut kehilangan memang wajar, tetapi kita harus belajar wajar juga dalam menjaganya. Berikan ketenangan agar dia ingin selalu tetap tinggal. Bukan penjara yang membuatnya tidak pergi. Karena dua hal itu adalah sesuatu yang benar-benar berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Bosan Tiap Weekend Jalan Jalan ke Mall Terus 6 Pilihan Tempat Ini Bisa Menjadi Referensimu

Bosan Tiap Weekend Jalan Jalan ke Mall Terus? 6 Pilihan Tempat Ini Bisa Menjadi Referensimu

Suka Tebak Nama OS Android? Seri 9 Sudah Keluar, Lho. Ini Namanya…

Suka Tebak Nama OS Android? Seri 9 Sudah Keluar, Lho. Ini Namanya…