Rasa Sakit Melatarbelakangi Orang untuk Bisa Berubah
Sumber gambar: lampukecil.com
in

Rasa Sakit Melatarbelakangi Orang untuk Bisa Berubah

UGET UGET – Setiap orang pernah pasti pernah mengalami rasa sakit yang menimpa hidupnya. Kesakitan itu bermacam-macam. Ada yang sifatnya menghancurkan, ada yang tidak dihiraukan, namun ada juga yang sampai dapat mengubah pribadi seseorang.

Cara rasa sakit mengubah orang itu pun bermacam-macam ragamnya. Perubahan itu dapat berdampak positif, namun bisa juga sebaliknya. Mungkin terkadang kita juga merasakan bahwa orang yang dahulunya terlihat baik-baik saja akan berubah menjadi dingin dan kasar karena kepedihan dan kesakitan yang kerap menyelimuti hidupnya.

Namun rasa sakit juga dapat membuat orang lain lebih tangguh dan menjadi pribadi yang berbeda dalam hal yang lebih baik. Dengan rasa sakit yang dilaluinya orang itu mampu lebih kuat lagi menjalani kehidupan.

Yang perlu disadari adalah, kebanyakan orang tidak akan menjadi pribadi yang sama seperti sebelumnya jika ia sudah merasakan sakit di hidupnya. Ada luka yang masih membekas dan tinggal lama di dalam hati, hingga tidak akan mudah untuknya bersikap sama lagi. Akan selalu ada yang membuatnya lebih berhati-hati. Dan terkadang sikap hati-hati itu menjadi batas yang membuatnya berbeda dari sebelumnya.

Namun dalam hal tertentu, ada pula yang menganggap rasa sakit itu sebagai cambuk yang membuatnya mampu berlari lebih cepat lagi. Misalnya saja dalam hal usaha. Rasa sakit karena kegagalan bisa dijadikan pelajaran sekaligus cambuk berharga yang mampu memberikan semangat lebih kepada pemilik usaha itu. Rasa itu justru dijadikan semangat agar dia tidak merasakan kesakitan lagi berikutnya. Itu tandanya dia tidak boleh ceroboh dan harus benar dalam melangkah. Hal itu akan membuatnya lebih bersunggung-sungguh.

Banyak orang sukses memulai hidupnya dari kesusahan. Kesakitan saat hidup susah itu bisa jadi semangatnya untuk meraih kesuksesan hingga dia tidak merasakan sakit itu lagi. Inilah kekuatan dari rasa sakit yang mampu mengubah seseorang.

Tidak ada orang yang mau berlama-lama merasakan sakit. Tidak ada pula yang ingin kembali merasakannya setelah sudah berhasil lolos dari kesakitan itu. Itulah yang memberikan semangat untuk adanya suatu perubahan dalam hidup seseorang. Semangat dan sikap hati-hati adalah hasil dari rasa sakit yang pada akhirnya akan mampu membuatnya berbeda dari sebelumnya.

Sumber gambar: lampukecil.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ambisi Harry Kane Kalahkan Rekor Sergio Aguero

Ambisi Harry Kane Kalahkan Rekor Sergio Aguero

Nostalgia Lagi dengan Lagu Indonesia Setengah Lama

Nostalgia Lagi dengan Lagu Indonesia Setengah Lama