Rambut Lepek Jadi Cerminan Sifat Jorokmu Lho
Sumber gambar: www.grid.id
in

Rambut Lepek Jadi Cerminan Sifat Jorokmu Lho

UGET UGET – Apa kamu punya rambut lepek dan tipis? Punya rambut tipis memang menjengkelkan. Bagaimana tidak, rambutmu rentan lepek dan berminyak. Sering kali ini mengurangi rasa percaya dirimu. Sehingga bagi orang yang berambut tipis sudah menjadi keharusan untuk merawat rambut. Iya dong, tingkat kejorokan seseorang itu bisa dilihat dari seberapa lepek dan berminyak rambutnya lho.

Orang yang berambut lurus dan tipis biasanya memiliki rambut yang kempis. Berbeda dengan mereka yang berambut lebat, rambutnya cenderung berlawyer dan jatuh. Rambut bervolume seperti ini lebih enak dipandang sebab menambah kesan segar yang tahan lama.

Rambut lepek jelas jadi masalah besar untuk para wanita yang ingin tampil cantik. Rambut lepek membuat penampilan semakin tidak bercahaya. Bagaimana tidak, pepatah mengatakan rambut adalah mahkota. Karenanya rambut dianggap mampu memancarkan keindahan. Bahkan rambut menjadi sesuatu yang layak dibanggakan.

Rambut menjadi penunjang penting untuk penampilan diri kita. Karena itu penting untuk merawat rambut sebagaimana kita merawat kulit, seperti yang dikatakan seorang penata rambut selebriti Deycke Heidorn.

Dilansir kompas.com, menurutnya malas membersihkan rambut akan membuat pori-pori kepala tersumbat dan menyebabkan produksi minyak berlebih. Akibatnya rambut lebih tampak berminyak, kusut, dan lengket. Inilah yang menjadi indikator orang yang jorok.

Rambut yang lengket dan berminyak memudahkan kotoran dan debu hinggap. Sehingga ketika kamu menyisir rambut, sisirmu juga akan kotor. Kalau sampai ada orang lain yang meminjam sisirmu dalam keadaan seperti itu, pasti malu dong?

Selain itu, tentu kamu tidak mau dong dibilang jorok dan dijauhi orang lain? Apalagi ketika kamu dituntut untuk berinteraksi dengan orang lain. Kamu perlu menciptakan kenyamanan agar orang betah berada di dekatmu.

Memang kepala akan mudah berkeringat dan berminyak saat cuaca panas. Ini jelas mengurangi kenyamananmu. Nah bagi kamu pemilik rambut tipis, disarankan untuk menggunakan shampoo yang memiliki kandungan pelembab dengan formula yang ringan. Dengan begitu rambut tidak semakin lepek.

Kalau rambutmu mudah lepek, maka jangan gunakan shampoo, conditioner, dan masker rambut dengan moisturizer dan kandungan minyak yang berlebih. Biasanya shampoo yang menawarkan manfaat melembutkan rambut akan membuat rambut rentan lepek. Jadi bijaklah dalam memilih produk perawatan rambut.

Sumber gambar: www.grid.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Hotel Ini Adopsi Teknologi Parkir Otomatis Mobil All-New Nissan Leaf Untuk Sandal, Meja, dan Bantal Lantainya

Hotel Ini Adopsi Teknologi Parkir Otomatis Mobil All-New Nissan Leaf Untuk Sandal, Meja, dan Bantal Lantainya

Bulutangkis Masih Tetap Menjadi Olahraga yang Melambungkan Nama Indonesia

Bulutangkis Masih Tetap Menjadi Olahraga yang Melambungkan Nama Indonesia