Punya Teman Banyak Di Mana-mana Memudahkan Kita Saat Traveling
Sumber gambar: gogirl.id
in

Punya Teman Banyak Di Mana-mana Memudahkan Kita Saat Traveling

UGET-UGET | Tidak bisa dipungkiri, adanya teman banyak dalam hidup kita selalu bisa memberi kemudahan. Bukan perkara memanfaatkan teman, tapi saling membantu dan mengaitkan tali silaturahmi adalah salah satu kunci bahagia di dunia ini.

Bagi yang suka traveling, mungkin akan setuju jika saya bilang punya teman banyak di mana-mana bisa memudahkan kita.

Faktanya, ketika kita mengunjungi tempat-tempat baru, kita pasti menginginkan seseorang yang bisa membantu atau bahkan menemani kita di tempat baru itu. Banyak orang yang menggunakan jasa tour guide, namun bukannya jika orang yang membersamai kita adalah teman, hal itu akan lebih menyenangkan?

Punya Teman Banyak Di Mana-mana Memudahkan Kita Saat Traveling
Sumber gambar: gogirl.id

Yup, di era serba digital ini, orang memang bisa berkenalan dengan siapa saja dengan mudahnya. Media sosial telah menjamur di mana-mana. Kita harus mampu menggunakannya untuk hal-hal yang positif, salah satunya adalah dengan memperbanyak koneksi teman di mana-mana.

Hal ini tidaklah salah selagi kita harus pandai-pandai memilih dan tidak asal gampang percaya. Carilah teman yang benar-benar baik. Pastikan dia bisa dipercaya dan tidak membawa dampak negatif pada diri kita.

Setelah itu, baru kita bisa mulai pahami karakternya untuk tahu bagaimana dia sebenarnya. Intinya, kenali dia dengan baik dulu.

Punya teman banyak tidak akan merugikan. Justru kita akan bisa saling membantu. Apalagi bagi seorang traveler yang suka berpetualang ke mana-mana. Dia tentu membutuhkan teman banyak di tempat-tempat yang akan ia tuju. Sebenarnya, apasih keuntungannya?

Satu yang jelas, teman kita yang merupakan penduduk asli dari daerah yang kita tuju tentu tahu dimana dan bagaimana tempat yang kita tuju. Dia dapat menjadi sumber informasi yang paling baik bagi kita. Teman kita yang ada di tempat itu pasti juga lebih titik-titik mana yang indah untuk kita kunjungi.

Punya Teman Banyak Di Mana-mana Memudahkan Kita Saat Traveling1
Sumber gambar: kompasiana.com

Selain sebagai sumber informasi yang bisa dibilang paling oke, dia juga bisa jadi teman kita saat traveling. Lumayan kan, traveling sekaligus bisa menambah tali silaturahmi?

Oh iya, jangan berpikir bahwa punya teman banyak di mana-mana hanya untuk dimanfaatkan saja ya. Kita harus tahu batasannya. Kita pun harus mau melakukan hal yang sama untuk mereka saat giliran mereka yang menjadi tamu kita.

Intinya, temenan itu memang sudah sepantasnya saling membantu. Tidak boleh ada satu pihak yang dirugikan dan yang lain hanya mengambil keuntungan. Pastikan teman banyak yang kamu miliki itu juga mempermudah jalanmu. Dan pastikan juga kehadiranmu sebagai teman akan mempermudah jalan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cuitan Twitter “Bahasa Lain dari Kangen” Ini Bikin Kamu Pengen Cepet-Cepet Chat Doi

Cuitan Twitter “Bahasa Lain dari Kangen” Ini Bikin Kamu Pengen Cepet-Cepet Chat Doi

Tetangga Masa Gitu? Tipe-Tipe Tetangga Ini Pasti Sering Kamu Temui di Lingkungan Rumahmu

Tetangga Masa Gitu? Tipe-Tipe Tetangga Ini Pasti Sering Kamu Temui di Lingkungan Rumahmu