Orang yang Punya Prinsip adalah Mereka yang Tahan dengan Komentar Orang
Sumber gambar: berufebilder.de
in

Orang yang Punya Prinsip adalah Mereka yang Tahan dengan Komentar Orang

UGET UGET – Dunia ini akan sulit kita jalani jika selalu menuruti semua komentar orang. Kita sadar bahwa manusia datang dengan membawa pandangan mereka masing-masing. Kita pun harus tahan dengan komentar orang. Jika tidak, kita hanya akan terombang-ambing dengan perkataan mereka.

Wajar jika di dunia ini selalu ada pro dan kontra. Sayangnya, terkadang tidak mudah menerima pendapat buruk dari orang lain. Kita tentu menginginkan orang lain seratus persen bisa menerima apa yang kita hasilkan. Padahal tidak semudah itu. Sekali lagi, mereka datang dengan membawa pandangan mereka masing-masing.

Orang yang punya prinsip adalah dia yang teguh dengan pendiriannya. Ini bukan berarti dia mengharamkan segala masukan baik yang tertuju padanya. Dia hanya mengabaikan segala sesuatu yang bisa menghambatnya.

Hal ini penting bagi siapapun yang menjalani hidup di dunia ini. Tidak akan pernah selesai jika kita hanya fokus pada penilaian orang lain. Apalagi jika itu bertolak belakang sekali dengan jalan yang kita pilih. Kita bisa bingung dan akhirnya hanya berhenti dalam kebingungan itu.

Setiap orang pantas memiliki pendirian dan teguh dengan pendiriannya. Di dunia ini selalu ada dukungan, namun terkadang ada pula yang menjatuhkan. Selalu ada yang mencintai, tapi bisa juga ada yang membenci. Orang-orang besar sudah menganggap itu hal lumrah atau wajar.

Biarkan orang berpendapat sesuka hati mereka. Lagi pula mereka meyakini itu benar bagi mereka. Kita tidak boleh goyah hanya karena itu. Karena sesungguhnya kita pun memiliki dasar untuk beranggapan kalau apa yang kita lakukan juga benar. Selagi itu hal baik, maka pertahankan.

Orang yang memiliki prinsip tidak boleh disamakan dengan mereka yang keras kepala. Sekali lagi, memiliki prinsip itu bukan berarti dia menutup ruang untuk segala kritik dan masukan. Bukan itu. Mereka yang memiliki prinsip memang harus tahan dengan komentar orang, namun itu artinya tahan dengan komentar buruk yang sifatnya tidak membangun. Dalam artian hanya mencela saja. Kita tentu tahu kalau kesalahan atau keburukan itu akan lebih sering disorot daripada hal yang baik-baik.

Untuk itu, jadilah pribadi kuat yang tahan dengan komentar orang. Kita tidak akan bisa hidup nyaman jika hanya fokus dengan komentar negatif dari mereka. Akan lebih baik lagi, jika komentar negatif itu bisa kita jawab dengan pembuktian diri. Membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa menang dengan prinsip yang kita pegang.

Sumber gambar: berufebilder.de

https://www.youtube.com/watch?v=tdFTf6wLbwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Magic Real Madrid di Menit-menit Jelang Tiup Peluit

Magic Real Madrid di Menit-Menit Jelang Tiup Peluit

Pentingnya Restu dan Dukungan Orang Tua

Pentingnya Restu dan Dukungan Orang Tua