uget uget - Prosesor Snapdragon dan Windows 10: Bisa Telepon via PC
Sumber: Inet Detik.
in

Dengan Windows 10 + Snapdragon 835, Kita Bisa Telpon via PC

UGETUGETProsesor Snapdragon dan Windows 10, jika dikombinasikan dengan tepat, secara teoretis dapat menghadirkan fitur baru pada perangkat mobile. Setidaknya, gabungan fitur Android dan Windows 10.

Saya pernah mengkhayalkan bagaimana jika kombinasi itu benar-benar terwujud. Rupanya saya beruntung: akhirnya, teknologi itu akan segera terwujud dengan hadirnya Windows 10 yang didesain khusus untuk berjalan pada prosesor Snapdragon 835.

Prosesor Snapdragon 835 adalah prosesor canggih yang kerap digunakan dalam smartphone Android. Prosesor dengan merek ini memiliki arsitektur yang berbeda dari prosesor Intel, yang biasa menjalankan produk peranti lunak bikinan Microsoft.

Jadi, dengan gabungan teknologi prosesor Snapdragon dan Windows 10 ini, pada dasarnya kita bisa membawa PC ke mana pun kita pergi. Sudah tidak ada batasnya lagi antara komputer dan smartphone. Semua data bisa kita genggam dan kita bisa bekerja di mana pun asal ada monitor besar yang bisa dihubungkan ke smartphone.

Sebaliknya, kita juga bisa menggunakan PC layaknya smartphone: bisa kirim SMS, bisa telepon via PC, dan lain-lain.

Ini mungkin imajinasi saya saya. Tapi, dengan adanya satu buah perangkat mobile yang bisa menjalankan sistem operasi Windows, maka komputer akan berwujud lebih kecil. Hanya seukuran smartphone, dan bisa menjalankan aplikasi 32 bit maupun 62 bit.

Yang penting, karena ini sistem operasi Windows ini murni seperti desktop, maka smartphone itu bisa digunakan layaknya desktop, asal ada jalur untuk menghubungkan perangkat dengan monitor yang lebih besar.

Baca juga: Manusia Terbang Impian Icarus Telah Menjadi Kenyataan

Aktivitas yang bisa dilakukan dengan gabungan teknologi prosesor Snapdragon dan Windows 10 ini bahkan mungkin lebih canggih dan menyenangkan daripada produk bikinan Apple. Biasanya, praktisi teknologi Apple memiliki satu buah laptop MacBook Air, kemudian laptop ini bisa dihubungkan ke monitor yang lebih besar.

Nah, dengan gabungan teknologi prosesor Snapdragon dan Windows 10 ini, saya berangan-angan bahwa saya bisa mencolokkan sebuah smartphone ke monitor, tanpa perlu membawa laptop!

Saya lihat beberapa vendor teknologi besar seperti Samsung sudah merambat ke ranah penggabungan teknologi, walaupun bukan gabungan teknologi prosesor Snapdragon dan Windows 10 murni.

Misalnya saja Samsung Galaxy Note 8. Dalam promosi iklannya, Samsung menyatakan bahwa smartphone ini bukanlah smartphone tetapi seperti komputer. Dalam iklan itu, juga digambarkan bagaimana Samsung Galaxy Note 8 bisa dihubungkan ke layar yang lebih lebar. Tapi, sistem operasi di dalamnya masih menggunakan Android.

Saya rasa Microsoft bisa berinovasi lebih baik, misalnya dengan mem-porting sistem operasi Windows 10 ke arsitektur Snapdragon 835. Jika ini berjalan mulus, maka ini adalah sebuah lompatan teknologi yang melebihi Apple.

Tapi, jika sungguh-sungguh terwujud, maka smartphone tersebut harus dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, atau bisa menggunakan kartu memori yang lebih leluasa pula. Karena, PC dengan media penyimpanan hard disk sebesar 500 Gigabyte pun sekarang dirasa masih kurang. Setidaknya 1 TB agar heboh maksimal.

Kita tunggu saja teknologi ini hadir di Indonesia. Mungkin masih lama karena di Amerika pun belum dirilis.

Sumber: Inet Detik.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

uget uget - Iklan Rokok Djarum 76 Pengen Kurus

Iklan Rokok Djarum 76 Pengen Kurus

uget uget - Acara TV yang Tepat Untuk Ibu: Semua Bisa Masak

Semua Bisa Masak, Acara TV Realistis Untuk Emak-Emak Suka Masak