Preview Untuk 16 Besar
Sumber gambar: Indosport
in

Preview Untuk 16 Besar

UGETUGET – Delapan timnas sudah memastikan posisinya di babad 16 besar, dan nanti malam akan ada empat tim lagi yang akan menyusul. Pertandingan babak penyisihan Grup E dan F nanti malam akan menjadi pusat perhatian seluruh dunia, di mana beberapa tim akan menunjukkan performa terbaiknya demi melanjutkan langkah di babak selanjutnya.

Pertemuan timnas Meksiko dan Swedia nanti malam akan menentukan siapa yang layak maju mewakili Grup E. Sedangkan Jerman pun juga bersemangat untuk memulangkan Korea Selatan dari Piala dunia.

Di Grup F, tiga timnas masih memiliki harapan untuk lolos ke fase knockout. Brazil, Serbia dan Swiss akan berjuang mendapatkan kemenangan. Berikut adalah preview dari matchday 14 Piala Dunia 2018 seperti dilansir dari Sbisoccer.com:

Korea Selatan vs Jerman (live Trans TV pukul 21.00)

Memang benar jika Korea Selatan bisa dipastikan keluar dari kompetisi ini, namun bisa dipastikan, mereka ingin mengajak tim Jerman untuk keluar bersama. Kalah 2-1 dari Meksiko, timnas Korea Selatan akan bemain maksimal menghadapi juara Piala Dunia sebelumnya, Jerman.

Preview Untuk 16 Besar
Sumber gambar: Indosport

Penyerang bintang mereka, Son Heung-min, berhasil mencetak gol dalam pertandingan sebelumnya, apa yang membuatnya tak mampu kala menghadapi Jerman? Maka, Jerman tetap harus mengeluarkan pemain utamanya untuk lolos ke babak 16.

Meksiko vs Swedia (live Trans 7 pukul 21.00)

Pertandingan perebutan tempat di babak selanjutnya mempertemukan tim berjuluk El Tri, Meksiko, dengan tim Swedia.

Setelah berhasil menaklukkan Korea Selatan 2-1 pada pertandingan sebelumnya, anak asuh Juan Carlos Osorio berhasil menduduki tempat pertama dalam klasemen sementara Grup E. Namun, mereka belum bisa tenang dalam babak penyisihan ini. Jika Meksiko sampai kalah dari Swedia dan Jerman berhasil mengalahkan Korea Selatan, mereka akan tersingkir dari Piala Dunia.

Preview Untuk 16 Besar
Sumber gambar: BBC

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami oleh timnas Swedia. Mereka membutuhkan kemenangan. Pertandingan yang digelar di Stadion Ekaterinburg Arena akan menjadi saksi determinasi Ola Toivonen untuk membuktikan dirinya layak dipilih oleh pelatih Janne Anderson sebagai pemain inti.

Serbia vs Brazil ( live Trans Tv pukul 01.00)

Mengawali kompetisi dengan kemenangan gemilang atas tim Kosta Rika, timnas Serbia dipaksa turun dari pemuncak klasemen setelah kekalahanya dari Swiss pada pertandingan sebelumnya. Pertandingan nanti malam melawan Brazil, menjadi pembuktian timnas asuhan Mladen Krstajic ini.

Preview Untuk 16 Besar
Sumber gambar: Sporting News

Sedangkan untuk tim Brazil, tampaknya saat ini sudah mulai menemukan ritme untuk memainkan permainan yang diinginkan. Namun catatan tetap harus diberikan kepada duet bek tengah mereka, yakni Thiago Silva dan Miranda, jika tidak ingin pertahanan mereka kocar-kacir saat menghadapi serangan Serbia.

Swiss vs Kosta Rika (live Trans 7 pukul 01.00)

Swiss bisa duduk tenang, karena kemungkinan besar mereka akan lolos ke babak selanjutnya. Tapi, bukankah bola itu bundar? Selalu ada kemungkinan baru yang menanti Anda untuk memberi efek kejutan.

Sedang untuk tim Swiss, mereka bisa lolos dengan catatan menang dalam pertandingan nanti malam melawan Kosta Rika dan Brazil juga harus melumat Serbia dalam pertandingan putaran terakhir babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 . Maka, kemungkinan apa yang akan terjadi nanti? Jangan lewatkan pertandingannya!

Preview Untuk 16 Besar
Sumber gambar: CNN Indonesia

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ilustrasi Pemain Prancis Ini Kece Abis, Yuk Lihat

Review Matchday 13: Determinasi Argentina dan Drama Grup D

Review Matchday 13: Determinasi Argentina dan Drama Grup D