Preview Perempat Final Piala Dunia: Laga Empat Tim Unggulan
Sumber gambar: Sports Illustrated
in

Preview Perempat Final Piala Dunia: Laga Empat Tim Unggulan

UGETUGET – Piala Dunia 2018 menyisakan delapan tim yang akan berlaga di babak perempat final. Kedelapan tim tersebut akan bertanding untuk memperebutkan 4 tiket menuju semifinal.

Stadion Nizhny Novgorod dan Kazan Arena akan menjadi tempat dilangsungkannya babak perempatfinal antara tim Uruguay melawan Perancis dan Brazil melawan Belgia. Kualitas dan strategi masing-masing tim tentu tak perlu dipertanyakan. Pertandingan nanti malam akan menjadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut adalah preview singkat dari pertandingan yang akan ditayangkan nanti malam, dilansir dari The Guardian:

Perancis vs Uruguay (siaran langsung Trans TV pukul 21.00)

Pertandingan pembuka babak perempat final yang diadakan di Stadion Nizhny Novgorod ini akan menjadi adu strategi di antara kedua tim yang memiliki gaya permainan berbeda. Uruguay dengan gaya permainan yang tenang dan terorganisir. Dan meskipun kedua tim memiliki pemain bintang level dunia, tampaknya hanya anak asuh Oscar Tabarez yang susunan kualitas pemainnya rata di seluruh bagian. Namun hal itu tampaknya tidak jadi maslaah bagi Perancis di bawah asuhan Didier Deschamps.

Preview Perempat Final Piala Dunia: Laga Empat Tim Unggulan
Sumber gambar: Sports Illustrated

Di waktu lalu, Deschamps tampak kesulitan dalam memilih anggota dan gaya permainan yang bisa memaksimalkan potensi timnya. Namun, ternyata pilihan Deschamps tak keliru. Penampilan Griezmann bersama tim meyakinkannya sejauh ini.

Tentu mereka tak bisa menggunakan taktik yang sama saat mendepak Argentina dari kompetisi ini. Untuk menjebol pertahanan Uruguay di bawah pimpinan Jose Gimenez dan Diego Godin, lebih mudah secara teori daripada praktiknya.

Preview Perempat Final Piala Dunia: Laga Empat Tim Unggulan
Sumber gambar: The Week UK

“Permainan Uruguay mirip dengan Atletico Madrid. Mereka akan mencoba mengulur waktu, memperlihatkan sedikit akting, lalu complain ke wasit. Kami pun harus menyesuaikan dengan kondisi tersebut. Dan pasti pertandingan akan berjalan sangat membosankan, karena mereka akan mengarahkan permainan ke suasana tersebut,” ungkap Griezzman minggu lalu.

Perkiraan susunan pemain:

Uruguay      : Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt, Nandez, Torreira, Vecino, Rodriguez, Bentancur, Suarez 

Perancis      : Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Mbappe, Griezmann, Matuidi, Giroud

Belgia vs Brazil (siaran langsung Trans TV pukul 01.00)

Pertandingan dini hari yang dilangsungkan di Stadion Kazan Arena ini barangkali akan menjadi permainan yang paling menarik di babak perempat final. Tim yang dijagokan melawan tim yang unggul dalam jumlah gol.

Sejauh ini, Belgia berhasil mencetak 12 gol dari empat pertandingan. Susunan tim inti Belgia terbukti bisa bermain tajam dan produkti. Bahkan lapis keduanya mampu mencetak satu gol di gawang Inggris dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

Preview Perempat Final Piala Dunia: Laga Empat Tim Unggulan
Sumber gambar: CBS Sports

Dari kubu Brazil? Ah, baiknya kita berdoa agar Neymar tak terlalu banyak menciptakan drama. Semoga bully-an yang ia dapat dan berbagai meme atas dirinya, bisa membuatnya sadar dan jera, sehingga ia bisa menunjukkan alasan banyak orang menjagokan Brazil.

Yang pasti, pertandingan ini bisa dipastikan akan berlangsung seru dan menegangkan. Kedua tim tentu akan menampilkan kemampuan terbaiknya. Kedua tim akan sama-sama menunjukkan tekad dan keyakinan untuk memenangkan kompetisi ini. Meski memang, beberapa pihak memperkirakan permainan akan berjalan dalam tempo lambat, demi bermain aman dan disiplin, tapi apalah arti prediksi di depan bola bundar? Selalu salah dan hanya menjadi bumbu bagi drama atau kontroversi.

Preview Perempat Final Piala Dunia: Laga Empat Tim Unggulan
Sumber gambar: Mid-Day

Perkiraan susunan pemain:

Brazil          : Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Willian, Fernandinho, Paulinho, Coutinho; Neymar, Firmino 

Belgia         : Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens, Lukaku, Hazard

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Temannya Sally, Nino Si Robot Bartender

Temannya Sally, Nino Si Robot Bartender

Salut! 6 Bocah Ini Obati Kucing Jalanan Pakai Uang Lebaran

Salut! 6 Bocah Ini Obati Kucing Jalanan Pakai Uang Lebaran