Ponsel Lipat Android dari ZTE Ini Keren Nggak?

Ponsel Lipat Android dari ZTE Ini Inovatif dan Keren

UGETUGET — Inovasi produsen ponsel cerdas Android memang tidak ada habisnya. Setiap hari selalu dicari apa kekurangan perangkat Android untuk kemudian cepat-cepat diperbaiki. Inovasi terakhir adalah ponsel lipat Android, yang dibuat layaknya sebuah dompet.

Membayangkan ponsel lipat Android ini bisa terwujud sepertinya lucu juga. Secara ponsel Android saat ini layarnya keras dan mustahil jika harus melipatnya tanpa merusak si ponsel.

Tapi, produsen Android dari Tiongkok ini mampu membuat ponsel cerdas Android yang benar-benar bisa dilipat. Sebenarnya bukan dilipat melainkan dilengkapi dengan dua layar ganda dengan engsel dan akhirnya bisa dilipat. Pembuatnya adalah ZTE, yang sudah dikenal sebagai produsen Android dari daratan Kerajaan Tengah.

Menurut saya, ponsel lipat Android bukanlah seperti itu. Seharusnya, layar Android seperti plastik yang bisa digulung, atau bahkan seperti kertas, yang bisa dilipat tetapi tidak rusak. Teknologi semacam ini saya rasa baru akan hadir puluhan tahun lagi. Pasalnya, tentu dibutuhkan riset teknologi yang mendalam. Bahkan, produsen sekelas Samsung saja sampai sekarang belum mampu menghadirkan Android semacam ini.

Samsung hanya mampu membuat smartphone tanpa bezel atau border, kemudian perangkat ponselnya sendiri dibuat melengkung agar terkesan canggih. Inovator terbesar seperti Apple juga belum mengembangkan smartphone dengan bentuk yang aneh. Tetapi, saya yakin beberapa tahun ke depan akan ada benar-benar ada ponsel cerdas dengan bentuk yang bisa disesuaikan.

Inilah ponsel Android yang bisa dilipat dari ZTE dengan nama ZTE Axon M.

zte axon m android bisa dilipat

zte axon m android bisa dilipat

zte axon m android bisa dilipat

zte axon m android bisa dilipat

zte axon m android bisa dilipat

zte axon m android bisa dilipat

Melihat smartphone lipat seperti ini, saya jadi teringat dengan ponsel Android generasi lama yang dikeluarkan oleh Sony Ericsson, Xperia. Saya lupa serinya berapa. Yang pasti, model itu memiliki keyboard fisik yang bisa dibuka dengan cara sliding (digeser). Kurang lebih gambarnya seperti di bawah ini:

sony ericsson xprea x10

Xperia ini memiliki layar sebesar 2,8 inci dan masih menggunakan Android versi pertama. Kalau tidak salah namanya adalah Android Donut.

Ponsel yang dikeluarkan oleh ZTE hampir mirip dengan dua buah ponsel yang direkatkan, dan sama sekali tidak mirip dengan ponsel lipat Android yang ideal. Mungkin ini adalah generasi awal ponsel lipat Android, tapi seharusnya yang bisa dilipat itu adalah layarnya, bukan dua buah ponsel yang disatukan.

Meskipun begitu, kita sebagai pecinta gadget patut memberikan apresiasi tinggi kepada kreativitas ZTE. Kita tunggu saja generasi berikutnya dari ponsel lipat Android. Saya yakin pada saatnya nanti sebuah ponsel bisa digulung dan dimasukkan ke dalam saku dan sumber dayanya menggunakan cahaya matahari.

Sumber foto: Inet.Detik

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu