ponsel lokal indonesia ponsel digicoop
Sumber gambar: markastekno.com
in

Ponsel Digicoop Banting Harga, Jadi Rp 300.000 Dengan Android 6.0

Ugetuget – Kabar mengagetkan datang dari ponsel Android asli Indonesia yaitu ponsel digicoop, entah karena apa ponsel lokal itu dijual dengan harga 300rb saja. Awalnya dibandrol dengan harga Rp 1.300.000. Jadi turunnya sebesar 1 juta rupiah. Ini sungguh berita yang menyenangkan karena saat ini harga-harga barang sedang melambung tinggi, tapi ponsel Android ini malah dijual dengan harga Rp300.000.

Sungguh menggiurkan mengingat dengan spesifikasi layar 4,7 inci, memory 1 Giga Byte dan sudah menjalankan Android 6.0 marshmellow, tentu saja ponsel ini sudah bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti menulis email, mengirim SMS dan telepon.

ponsel lokal digicoop

Tapi bagaimanakah caranya agar masyarakat bisa mendapatkan ponsel lokal digicoop? Yang patut disayangkan untuk mendapatkan ponsel ini tidak dijual secara bebas, artinya ada syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh calon pemilik ponsel digicoop. Pembeli harus bergabung aktif menjadi anggota koperasi digital Indonesia Mandiri. Setelah bergabung dengan biaya yang cukup murah yaitu sekitar Rp100.000 aja, kemudian membayar 100 ribu lagi untuk administrasi dan 100000 lagi untuk memiliki ponsel digicoop.

Totalnya Rp300.000 uang yang kamu keluarkan untuk mendapatkan ponsel lokal ini. Tentu saja suatu kebanggaan bagi rakyat Indonesia yang memegang ponsel digicoop dibandingkan dengan menggunakan ponsel Buatan luar negeri seperti iPhone dan Google pixel. Secara gengsi memang ponsel digicoop kalah jauh dibandingkan dengan iPhone ataupun ponsel Samsung lainnya, tetapi dengan menggunakan produk lokal rasa nasionalismenya jauh lebih berkesan.

 

Seharusnya ponsel ini bisa dijual dengan bebas di pasaran, seperti produk ponsel lainnya. Orang merasa malas Ketika Harus bergabung dengan suatu organisasi apalagi koperasi hanya untuk mendapatkan ponsel digicoop, meskipun harganya murah. Tetapi Bagaimana dengan layanan purna jual atau garansi. Jikalau kedepannya ponsel ini bermasalah kemana masyarakat harus mengadu. Ini juga harus diperhatikan jika memang memiliki rencana untuk membuat ponsel lokal yang bersaing.

Pabrik ponsel digicoop

Saat ini digicoop dirakit di salah satu pabrik di kawasan Cikarang Bekasi. Berikut ini gambar keadaan pabrik digicoop

pabrik digicoop di bekasi
Sumber : Detik
pabrik digicoop
Sumber : Detik

Meski masih banyak kekurangannya tetapi kita harus mengapresiasi salah satu karya anak bangsa. Kita patut berharap nantinya ponsel ini bisa menjadi pilihan utama bagi warga Indonesia. Kita bisa berkaca kepada Cina yang mampu mandiri menggunakan teknologi lokal mulai dari perangkat ponsel sampai dengan software yang ada di dalamnya. Jangan sampai kita bergantung kepada pihak luar karena imbasnya akan serius, data-data penting negara bisa di monitoring oleh pihak luar. Sebut saja para petinggi negara ini mayoritas menggunakan WhatsApp, menggunakan email dari Google dan layanan lain sebagainya. Tidak ada jaminan bahwa mereka akan menyadap informasi penting yang di transmisikan melalui media tadi.

Mulai sekarang kita harus berpikir kreatif bagaimana menciptakan media sejenis yang mampu menjadi solusi bagi rakyat Indonesia. Untuk ponsel digicoop ini kita harus mendukungnya dan jangan pernah mengecam.

Sumber gambar: markastekno.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Iklan Lucu Produk Shampo Dari Negeri Prancis Bikin Ketawa uget uget

Iklan Lucu Produk Shampo Dari Negeri Prancis Bikin Ketawa

Film Laga Kolosal Indonesia Tutur Tinular

Film Laga Kolosal Indonesia Tutur Tinular Bermuatan Sejarah