Sepak Bola Masih Menjadi Pintu Bahagia Rakyat Indonesia
Sumber gambar: sepakbolatren.blogspot.com
in

Sepak Bola Masih Menjadi Pintu Bahagia Rakyat Indonesia

UGET-UGET | Berapa kali rakyat Indonesia dikecewakan karena Indonesia gagal juara di kompetisi sepak bola? Banyak. Singkatnya memang begitu. Tapi hebatnya, hati kita tidak pernah jera untuk selalu mendukung Timnas Indonesia. Bagaimanapun tingkah polahnya.

Sepak bola masih menjadi pintu bahagia bagi rakyat Indonesia. Lihat saja euforia saat timnas bertanding. Dukungan, baik itu secara langsung di lapangan maupun teriakan-teriakan kecil dari dalam rumah turut mewarnai aksi mereka dalam sebuah kompetisi. Rakyat ikut bersorak senada dengan liukan tubuh mereka di lapangan.

Sepak Bola Masih Menjadi Pintu Bahagia Rakyat Indonesia
Sumber gambar: sepakbolatren.blogspot.com

Tidak butuh mereka yang gila bola untuk sekadar mendukung Timnas. Banyak penggemar bola dadakan yang justru dengan hebohnya bersorak untuk Indonesia. Mungkin mereka paham bahwa mendukung timnas adalah bagian dari bentuk rasa cinta pada Indonesia.

Lebih dari itu, kini Indonesia juga punya komentator handal yang dengan penuh semangat menghadirkan kata-kata “cetar” demi mengiringi semangat penonton layar kaya. Sensasi nonton timnas jelas terasa jauh lebih terasa semangatnya.

Kata-katanya bukan hanya bermajas hiperbola, tetapi juga penuh dengan metafora-metafora luar biasa. Umpan membelah lautan, tendangan sarung, segitiga cinta, segitiga bermuda atau apalah itu. Yang jelas garuda di dadaku, garuda kebanggaanku.

Memang semua yang dilakukan rakyat untuk mendukung timnasnya tidak pernah dijamin seratus persen dengan kemenangan. Memang tidak semua sorakan itu berujung dengan bahagia di akhir laga. Tapi tetap, sepak bola adalah salah satu pintu bahagia rakyat Indonesia.

Ia diakui jelas menyatukan bangsa yang “mungkin” sudah hampir berkubu-kubu ini. Semua paham bahwa timnas Indonesia hanya satu dan merupakan kebanggaan bagi semua. Layaknya negara Indonesia itu sendiri.

Entah di level berapa saja usianya, yang jelas timnas Indonesia hanya satu itu. Satu cinta, satu kebanggaan, atas nama kita, bangsa Indonesia. Betapa pun, sepak bola yang ada di negeri ini adalah penyatu. Sekaligus simbol betapa kuatnya kita ketika bisa bersorak bersama sebagai bangsa Indonesia.

Sejatinya, prestasi anak bangsa yang berhasil membuat Indonesia juara adalah bonus istimewa. Kebahagiaan mutlak yang mampu mereka persembahkan untuk siapa saja yang mendukungnya. Mereka berhasil menyempurnakan sepak bola sebagai pintu bahagia rakyak Indonesia.

Namun, jika saja tidak, rakyat di negeri ini tetap tidak akan ada jeranya. Kecintaan mereka kepada timnas akan tetap sama. Akan tetap ada sorakan dari tribun. Akan tetap ada teriakan di tempat nobar. Akan tetap ada pula jerit-jerit kecil dari dalam rumah ketika timnas sedang berlaga. Inilah suara-suara rakyat yang bersatu untuk mendukung satu nama yang sama, Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Meteor Garden 2018 Kini Tayang Berseri di SCTV

Meteor Garden 2018 Kini Tayang Berseri di SCTV

Beer Ramen Kuliner Unik yang Lagi Hits, Tertarik Mencobanya

Beer Ramen: Kuliner Unik yang Lagi Hits, Tertarik Mencobanya?