Pil Kentut Bikin Suara Kentut Merdu Dan Bau Kentut Harum Mewangi
Sumber gambar: hellosehat.com
in

Pil Kentut Bikin Suara Kentut Merdu Dan Bau Kentut Harum Mewangi

UGET UGET – Kentut selalu diasosiasikan sebagai sesuatu yang menjijikkan dan bau. Orang tak hanya menghindari mencium bau dan mendengar suara kentut, melainkan juga mengutuk mereka yang kentut sembarangan sebagai orang yang jorok. Bahkan kentut di sembarang tempat dinilai sebagai perilaku tidak etis.

Seperti dikutip dari laman wikipedia, kentut disebut juga dengan flatulensi, yakni keluarnya gas melalui anus atau dubur akibat akumulasi gas di dalam perut terutama dari usus besar atau kolon. Kita juga kerap menyebutnya dengan istilah buang angin.

Biasanya kentut yang bau disebabkan karena kelebihan makan makanan tertentu, ingin buang air besar, akibat efek samping obat-obatan tertentu, sembelit, atau karena sedang masuk angin.

Gas yang keluar tersebut mengandung campuran nitrogen, oksigen, dan metan, yang diproduksi bakteri atau kuman yang sifatnya mudah terbakar, karbon dioksida, hidrogen, dan lain-lain. Namun, berkat inovasi ilmuwan asal Prancis, bau kentut tak lagi busuk dan menyengat.

Dia adalah Christian Poincheval, pria 65 tahun asal desa Gresves. Christian menciptakan pil yang dapat membuat bau kentut menjadi harum aroma mawar, melati, dan cokelat.

Inovasinya ini nampaknya berawal dari ketidaksukaannya pada bau kentut. Dia kerap mual dan bahkan hampir muntah karena mencium aromanya. Niatnya semakin kuat setelah apa yang dialaminya setelah makan malam bersama dengan teman-temannya.

Setelah makan banyak makanan, mereka kentut dan seketika ruangan menjadi bau. Dia bahkan menyebut rasanya seperti mau pingsan, haha.

Kemudian Christian pun meracik pil dari bahan-bahan ramah lingkungan, seperti arang yang melewati proses tertentu (activated charchoal), adas, rumput laut (lithotamne), propolis, blueberry, dan kulit kakao.

Tak hanya harum, ternyata pil ini juga membantu meringankan gangguan pencernaan. Sebab mampu mengurangi gas berlebih dalam perut. Sebenarnya sih sudah banyak produk yang berfungsi mengurangi gas dalam perut atau mengatasi perut kembung. Namun inovasi Christian kali ini bisa sampai mempengaruhi bau kentut. Unik ya. Jadi kalian bisa mengucapkan bye pada bau kentut.

Dilansir Tribunnews.com, Christian menjual ‘pil kentut harum’ tersebut seharga 12,50 US Dolar atau setara dengan Rp 150 ribu per 60 kapsul. Harga yang terbilang wajar untuk dapat menjaga imej-mu kala tak sengaja kelepasan buang angin bukan? Kamu pun tak akan merasa malu kala kejadian yang mulanya dianggap sebagai kejadian yang tak diinginkan sama sekali itu kebetulan terjadi padamu.

Sumber gambar: hellosehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kesepian Picu Penyakit Tak Kunjung Sembuh

Kesepian Picu Penyakit Tak Kunjung Sembuh

Juara Bertahan UCL Musim Lalu Butuh Berjuang untuk Dapat Bertahan di UCL Musim Ini

Juara Bertahan UCL Musim Lalu Butuh Berjuang untuk Dapat Bertahan di UCL Musim Ini