Piala Dunia Rusia Kehilangan Turis Pecinta Italia dan Belanda
Sumber gambar: www.dailymail.co.uk
in

Piala Dunia: Rusia Kehilangan Turis Pencinta Italia dan Belanda

UGET UGET Piala dunia 2018 sudah di depan mata. Kita sama-sama sudah tahu bahwa Rusia akan menjadi tuan rumah dalam perhelatan piala dunia tahun depan. Hal itu membuat negara ini dipastikan menjadi tempat yang akan banyak dituju turis-turis dari negara lainnya. Akan tetapi, kegagalan tim-tim besar untuk lolos ke piala dunia musim panas nanti dapat dipastikan berpengaruh pada jumlah penonton yang hadir di negara itu.

Tempo hari, kita tahu Timnas Italia harus rela mengikuti jejak kegagalan Belanda ke Rusia tahun depan. Takdir kegagalan Italia dan Belanda kali ini memang cukup menyakitkan. Bahkan mungkin tidak pernah sedikitpun terlintas dalam pikiran kita bahwa piala dunia tahun depan tidak akan dibersamai Gli Azzurri dan Tim Oranye.

Bagaimana pun, mereka memiliki segudang nama-nama pemain hebat yang sebenarnya layak untuk bermain di piala dunia. Tapi sayangnya deretan nama-nama itu tidak memberi jaminan apapun terhadap lolosnya suatu tim.

Kegagalan ini praktis membuat kecewa jutaan tifosi Italia dan pendukung Belanda di dunia. Bagi mereka, piala dunia Rusia sudah berkurang daya tariknya. Bahkan mungkin sudah menjadi sesuatu yang tidak ditunggu-tunggu lagi.

Bisa kita bayangkan memang, betapa banyaknya pencinta sepak bola yang kecewa dengan hasil ini. Italia merupakan tempat di mana Serie A berada. Liga besar Eropa dengan pemain-pemain yang mengisi skuad timnas mereka. Bahkan Timnas Italia sendiri kebanyakan diisi oleh pemain-pemain Serie A dari berbagai klub di sana.

Tidak sedikit pula pecinta Seria A yang menjadikan Timnas Italia sebagai tim kebanggaannya. Bagi fans Milan, Juventus, Lazio, Inter, Roma, Fiorentina, bahkan Genoa sekalipun dapat menjumpai pemain kebanggaan mereka di Timnas Italia. Moment bersatunya tifosi Serie A yang biasanya terjadi saat mendukung Timnas Italia sudah dipastikan tidak akan ada tahun depan.

Tidak berbeda dengan apa yang terjadi dengan Belanda. Negara dengan Eradivisie-nya ini juga sukses membuat penggemarnya kecewa. Bagaimana tidak? Kita selalu melihat Belanda sebagai lawan yang tangguh dan menakutkan. Kini, juara ketiga piala dunia 2014 lalu harus puas menjadi penonton saja. Rasanya sudah banyak sekali warganet yang berontak dengan hasil kualifikasi piala dunia kali ini.

Tapi harus bagaimana lagi. Bahkan angin pun tidak layak disalahkan atas kegagalan-kegagalan itu. Biar saja menjadi catatan bahwa tim besar tidak selamanya mudah dalam melangkah. Kita tahu, setiap piala dunia akan datang membawa ceritanya sendiri untuk dikenang.

Saya yakin Rusia tidak akan sepi meskipun kehilangan turis yang gagal datang akibat kegagalan timnya di kualifikasi. Karena piala dunia selalu punya cara untuk menarik perhatian pecinta sepak bola.

Sumber gambar: www.dailymail.co.uk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Alasan Klasik Mengapa Kemeja Putih Harus Ada Di Lemarimu

Alasan Klasik Mengapa Kemeja Putih Harus Ada Di Lemarimu

Komik Line Webtoon My Prewedding dan Pasutri Gaje Bikin Baper Pembaca uget uget

Komik Line Webtoon My Prewedding dan Pasutri Gaje Bikin Baper Pembaca