Update

Pesta Pernikahan Unik Ala Game Balap Mobil

UGETUGET — Sebuah pesta pernikahan unik membikin saya nostalgik. Jadi, saya akan membuka tulisan ini dengan kenangan masa kecil.

Sewaktu kecil dulu saya pernah membayangkan suatu masa di mana setiap orang memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Tentu saja imajinasi masa kecil seperti ini tumbuh subur di masa itu karena banyaknya film dan serial bertema futuristik. Misalnya saja Power Rangers, Knight Rider, Macgyver, The Renegade, dan masih banyak yang lainnya.

Belum lagi, pada masa itu sistem sosial masyarakat desa dan kota seperti tidak ada bedanya. Jadi, konsep tentang sebuah tatanan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi hanya setara dengan imajinasi anak-anak yang masih ingusan.

Tetapi hanya dalam waktu dua dekade, ibarat kata seperti selemparan sempak saja, telah terjadi perubahan besar-besaran. Mulai dari munculnya internet, telepon genggam, smartphone, hingga laptop, dan segala perangkat teknologi modern pada masa ini.

Perkembangan teknologi ini menimbulkan perubahan sangat besar dalam kehidupan manusia. Manusia masa kini benar-benar memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Sehingga, segala prosesnya sebisa mungkin tidak memakan waktu yang lama. Bahkan pada era modern ini muncul istilah makanan cepat saji atau fast food.

Sebagai orang Jawa yang menghayati ajaran Sunda, pola hidup modern yang punya mobilitas serba cepat saya rasa kurang tepat untuk orang Indonesia, terutama Jawa. Sebab saya sendiri masih berpedoman pada falsafah Jawa, “alon-alon maton kelakon“.

Karena ada tumpang tindih budaya dan peradaban seperti ini, banyak masyarakat yang tercerabut dari akar budayanya. Ini yang menyebabkan ada banyak fenomena nanggung yang berlangsung di Indonesia. Salah satunya adalah video pesta pernikahan unik yang diunggah oleh akun instagram @maknews. Entah editan atau bukan, video pesta pernikahan unik yang hanya berlangsung selama beberapa detik itu membuat heboh dunia maya.

Dalam caption yang diunggah oleh akun @maknews, saya tahu bahwa itu adalah sebuah acara kondangan. Menurut keterangannya, kondangan itu membuat sebuah inovasi supaya acara pernikahan berlangsung secara cepat dan efektif. Selain itu, target utama untuk mendapat amplop juga tercapai.

Maka dari itu, dibuatlah pesta pernikahan dengan konsep drive-thru. Mungkin pengonsep pesta kondangan ini terinspirasi oleh serial Macgyver dan waralaba makanan cepat saji. Yap, memang pesta pernikahan unik yang sensasional.

Jikalau saya boleh berimajinasi nakal, mungkin saja ke depannya akan ada konsep pesta pernikahan unik dengan cara ngasih amplop ekstrem: dengan menjatuhkan amplop dari pesawat yang sedang terbang di langit. Tidak, itu masih mainstream. Mungkin saya akan naik naga yang menyemburkan api seperti di pembukaan serial Angling Dharma. Pasti epik banget!

Maraknya undangan pernikahan yang menyebar secara membabi buta pada awal bulan September ini menyebabkan banyaknya people jaman now kelabakan untuk menghadiri satu per satu undangan tersebut. Menghadapi kenyataan itu, Sebuah inovasi pun dilakukan oleh pasangan bahagia asal desa Sukakawin. Tak ingin tamu undangan mereka dikejar waktu, pasangan yang sudah saling cocol mencocol sebelum resepsi pernikahan tersebut membuat gebrakan baru dengan menggelar acara kondangan drive thru. Tamu tak perlu membuang waktu mereka di tempat acara, cukup melalui jalur yang sudah ditentukan, para tamu undangan dapat memberikan ucapan selamat dan amplop langsung kepada mempelai tanpa harus turun dari kendaraan mereka. Menurut pasangan Oma dan Hani tersebut, idenya mengalir begitu saja. “Dulu pernah pakai sampo lain, tapi ketombenya balik lagi balik lagi. Aku sih percaya Dave”, kata mempelai wanita. Selain dinilai praktis, kondangan drive thru juga dapat meringankan biaya resepsi karena tidak perlu membayar katering untuk tamu. “Gak penting ya mas tamu mau mampir atau enggak, yang penting mah amplopnya”, lanjut mempelai wanita yang sudah mulai menggaruk-garuk pahanya karena sagne syndrhome. (red/mn) #maknews #maknewsmedia

A post shared by MAK News (@maknews) on

Sumber gambar: id.aliexpress.com

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi