Pesan untuk Wanita Sesungguhnya Kecantikan Abadi Bukan Dinilai dari Wajah dan Pakaiannya
Sumber gambar: fabana.id
in

Pesan untuk Wanita: Sesungguhnya Kecantikan Abadi Bukan Dinilai dari Wajah dan Pakaiannya

UGETUGETWanita merupakan makhluk indah ciptaan Tuhan yang ada di muka bumi. Banyak dari wanita yang memikirkan kecantikan wajahnya saja karena hal tersebut dianggap sebagai aset. Padahal sesungguhnya, kecantikan abadi itu bukan terletak dari wajah maupun pakaiannya.

Sesungguhnya seorang wanita itu sudah diciptakan menjadi makhluk yang cantik, lho. Jika ada wanita yang merasa dirinya jelek berarti dia tidak menghargai ciptaan Tuhan. Padahal Tuhan sudah menciptakan kita dengan sangat sempurna, lho. Maka tidak sepantasnya kamu memiliki perasaan seperti itu.

Karena seorang wanita sudah diciptakan dalam keadaan yang cantik, untuk menghargai ciptaan-Nya pun kita bisa tetap untuk merawatnya. Ingat, merawatnya ya, bukan mengubah ciptaan-Nya.

Semakin perkembangan zaman, tren kecantikan pun juga semakin banyak. Banyak dari wanita yang ingin mencoba tren kecantikan ini dan itu demi merawat wajahnya.

Wajah yang bersih, halus, bebas dari noda dan jerawat tentunya sangat diidam-idamkan para wanita. Berbagai produk skin care serta perawatan di klinik kecantikan pun tentunya menggoda iman wanita.

Sudah menjadi hal umum apabila seorang wanita sangat memikirkan soal wajahnya dan juga penampilannya. Bagaimanapun juga bagi wanita fisik itu penting. Fisik itu yang dilihat orang lain dan itu yang membuat tertarik bagi orang lain. Maka tiap wanita menginginkan kecantikan abadi agar selalu disanjung oleh orang lain.

Padahal sesungguhnya, kecantikan abadi itu bukan terletak pada wajah ataupun pakaiannya, lho. Hal ini mengacu pada quote dari Buya Hamka.

“Kecantikan abadi terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmu seseorang. Bukan terletak pada wajah dan pakaiannya” – Buya Hamka.

Pesan untuk Wanita Sesungguhnya Kecantikan Abadi Bukan Dinilai dari Wajah dan Pakaiannya
Sumber gambar: fabana.id

Dari quote tersebut seharusnya kita sebagai wanita mengerti bahwa kecantikan fisik itu bukanlah segala-galanya. Kecantikan abadi yang terpenting adalah terletak pada keelokan adab dan ketinggian ilmunya.

Artinya jika setiap wanita memiliki adab yang bagus, misalnya tutur katanya sopan, perilakunya baik, memiliki tata krama yang bagus, hal ini pun juga menjadi indikator bahwa seorang wanita itu cantik.

Begitu pula dengan ketinggian ilmunya. Semakin tinggi ilmu seorang wanita, semakin cerdas pula dia. Seorang wanita memang harus cerdas, karena ketika dia memiliki anak nanti, dialah yang menjadi orang tua utama yang merawat serta memberikan pendidikan yang baik untuk anaknya. Maka, seorang wanita pun juga harus memiliki ilmu setinggi mungkin.

Alangkah menyedihkan apabila kecantikan abadi itu hanya dinilai dari wajah serta pakaiannya. Hal-hal fisik seperti itu bisa saja berubah. Apalagi perubahan pada wajah itu pasti, karena semakin tua usia, fisik pun juga bisa berubah.

Dengan memahami quote dari Buya Hamka tersebut, yuk kita sebagai wanita jangan berpikir soal kecantikan wajah lagi. Cobalah mempercantik perbuatan kita serta belajar dan menuntut ilmu lebih tinggi demi masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tenang, Jamaah Masjid Tidak Hilang. Mereka Pergi, Untuk Kembali

Tenang, Jamaah Masjid Tidak Hilang. Mereka Pergi, Untuk Kembali

Nonton FTV Bisa Menjadi Solusi Ketika Kamu Sedang Bersedih

Nonton FTV Bisa Menjadi Solusi Ketika Kamu Sedang Bersedih