Pesan Sederhana Untukmu yang Mulai Bosan dan Jenuh Kuliah
Sumber gambar: higher-education-marketing.com
in

Pesan Sederhana Untukmu yang Mulai Bosan dan Jenuh Kuliah

UGET-UGET | Untukmu para mahasiswa, apa kamu pernah merasakan bosan dan jenuh kuliah? Sebuah perasaan yang wajar memang, tapi kamu jangan sampai kebablasan dengan perasaan tersebut ya!

Yang namanya menjalankan aktivitas sehari-hari dan rutin dilakukan tentu saja bikin bosan. Seperti halnya dengan kuliah. Masuk pagi, mengerjakan tugas, baca jurnal, dan sebagainya. Rutinitas kuliah yang begitu-begitu saja terkadang bikin bosan memang.

Namun, kamu jangan terbuai dengan rasa bosan dan jenuh kuliah ya. Kalau kelamaan bosan, nanti kuliahmu nggak jalan lho. Kamu malah menyesal di akhirnya.

Nah untukmu para mahasiswa yang saat ini merasakan bosan kuliah, ada pesan sederhana nih, khusus buat kamu. Apa saja ya?

Coba ingat kembali bagaimana perjuanganmu saat masuk ke kampus pilihanmu tersebut

Pesan Sederhana Untukmu yang Mulai Bosan dan Jenuh Kuliah
Sumber gambar: news.okezone.com

Pasti penuh perjuangan ya saat mau masuk perguruan tinggi. Mulai dari jalur SNMPTN, SBMPTN, SM, dan jalur lainnya.

Berkali-kali ditolak dari perguruan tinggi rasanya sakit memang. Namun, ketika kamu sudah masuk dan lolos di perguruan tinggi pilihanmu, tentunya kamu sangat bersyukur bukan?

Nah untuk itu kamu perlu ingat-ingat kembali bagaimana perjuanganmu dulu. Ribetnya ngurus syarat kuliah dan daftar pakai jalur ini itu yang nggak lulus-lulus. Tetap semangat ya!

Posisimu saat ini diinginkan orang lain

Pesan Sederhana Untukmu yang Mulai Bosan dan Jenuh Kuliah
Sumber gambar: higher-education-marketing.com

Tidak mudah lho menjadi mahasiswa. Tentunya perlu seleksi yang ketat bukan? Perguruan tinggi pun juga tidak main-main menerimamu.

Dari hasil tesmu, akademikmu, dan syarat lainnya kamu ternyata lolos! Kamu bisa mengalahkan ribuan orang lain yang juga ingin berada di posisimu sekarang.

Jadi coba deh renungkan kembali. Tidak semua orang berhasil seperti kamu sekarang, tidak semua orang berhasil lolos di perguruan tinggi seperti dirimu sekarang.

Ingat cita-citamu

Pesan Sederhana Untukmu yang Mulai Bosan dan Jenuh Kuliah
Sumber gambar: motivanews.com

Masih ingat dengan cita-citamu dulu? Pengen jadi penulis, dokter, psikolog, dan sebagainya. Di bangku kuliah ini, kamu harus perjuangkan itu!

Kamu harus raih cita-citamu sampai berhasil. Bahagiakan dirimu sendiri serta orang-orang yang ada di sekitarmu, seperti keluargamu.

Ingat perjuangan orang tua

Pesan Sederhana Untukmu yang Mulai Bosan dan Jenuh Kuliah
Sumber gambar: hipwee.com

Orang tuamu tentunya tidak henti-hentinya mendoakanmu lho. Kamu harus bersyukur, kamu sudah berjuang dan berada di posisi sekarang juga berkat doa orang tuamu.

Selain itu orang tua juga telah membayarimu untuk biaya kuliah. Mereka mati-matian banting tulang untuk membiayaimu agar kuliahmu tetap berjalan. Jadi renungkan kembali ya!

Sebuah perasaan yang wajar kok ketika kamu bosan dan jenuh kuliah. Tapi kamu harus bangkit kembali ya untuk mencapai masa depanmu. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Rentetan Perawatan Kecantikan yang Dapat Membuatmu Tidur Nyenyak

Rentetan Perawatan Kecantikan yang Dapat Membuatmu Tidur Nyenyak

Ini Keuntungan Cewek yang Punya Rambut Pendek

Ini Keuntungan Cewek yang Punya Rambut Pendek