Persija Jakarta Harus Fokus
Sumber gambar: fotohd.tk
in

Persija Jakarta Harus Fokus

UGET UGET – Petang ini Persija akan melakoni laga berat dengan bertandang ke Singapura. Persija akan bentrok dengan Home United di Stadion Jalan besar, Kallang, Singapura.

Bukan pekerjaan yang mudah mengingat ini sudah masuk fase knock out, yakni fase gugur. Sebelumnya Persija Jakarta mampu menjadi juara grup di penyisihan Piala AFC. Dengan lolosnya Macan Kemayoran di fase penyisihan kini sudah selayaknya harus lebih fokus karena sudah berada di babak semifinal zona ASEAN.

Persija sendiri bertandang ke kandang Home dengan misi yang tidak ringan dan dipaksa harus tampil apik karena harus menjaga peluang untuk lolos ke fase berikutnya. Di leg 1, sepertinya tim asuhan Stefano Cugurra Teco tidak bisa menampilkan skuat terbaiknya karena absennya beberapa pemain akibat cedera.

Andritany yang hanya bisa bermain sekitar tiga menit pun harus digantikan oleh Awan Setho ketika bertabrakan oleh lawan saat membela Timnas vs Uzbekistan kala itu. Sehingga Bogel (panggilan Andritany) harus absen beberapa bulan ke depan pasca operasi yang dijalani.

Rezaldi pun juga sama, si bule sepertinya tidak dalam kondisi fit sepulang membela timnas. Tapi Teco optimis dengan pengganti keduanya nanti. Ada nama Valentino Telaubun yang bisa menjadi pelapis Rezaldi. Adapun Daryono dan Riski bisa menggantikan peran Andritany di bawah mistar gawang.

Persija memang dibekali persiapan yang baik karena ada dua match di liga 1 yang diundur yakni kala melawan Persib Bandung dan Perseru Serui. Dengan diundurnya laga keduanya Persija lebih bisa fokus menghadapi lawannya malam ini.

Persija Jakarta Harus Fokus
Sumber gambar: fotohd.tk

Sepertinya Teco akan menurunkan trisula Macan Kemayoran yakni Novri Simic dan Riko. Pergerakan kedua sayap yang selalu merepotkan lawan dapat diharapkan tampil prima di laga nanti dan bisa memberi umpan manja ke penyerang tunggalnya Marko Simic, si striker haus gol.

Di posisi gelandang, Teco kerap menurunkan Rohit Chand dan Sandi Sute di belakang Ramdani Lestaluhu. Peran Sandi yang vital sebagai “tukang cuci piring” di lapangan dijadikan alasan Teco selalu memasangnya sejak kick off babak pertama, begitu pula dengan Rohit Chand yang selalu menjaga keseimbangan dan kerap memotong serangan lawan.

Untuk Ramdani, dia lebih berperan sebagai attacking midfielder dan playmaker yang memulai serangan terlebih dahulu. Menoleh ke belakang, peran Jaimerson dan Maman adalah duet yang menakutkan di lini belakang dan selalu tampil kokoh.

Bahkan Jaime Xavier kerap mencetak gol. Begitu pula dengan peran Pak Haji di fullback kanan yaitu Ismed Sofyan yang hampir 17 tahun mengabdi untuk tim ibukota. Tidak diragukan lagi penampilan tenang dan selalu cool itu ciri permainan Pak Haji. Fullback kiri bila mungkin akan diisi Rezaldi jika sudah fit. Tapi Teco ada opsi lain, yaitu Valentino Telaubun yang jadi senjata rahasia nantinya.

Di posisi kiper, Riski Darmawan maupun Daryono harus bisa tampil tenang nantinya.

Dengan komposisi ini Teco akan melihat anak buahnya tampil fokus atau tidaknya terkait pengaruh beberapa hari tidak berlaga meski punya banyak waktu persiapan.

Semoga Persija Jakarta bisa terus menjaga ritme permainan yang apik ini apalagi di AFC, yang akan mempengaruhi kuota tim dari Indonesia tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pria Ini Rutin Kunjungi Jepang Untuk Diinjak Kaki Wanita

Pria Ini Rutin Kunjungi Jepang Untuk Berburu Diinjak Kaki Wanita

Susah Menggeser Jokowi dan Prabowo di Persaingan Capres 2019

Susah Menggeser Jokowi dan Prabowo di Persaingan Capres 2019